Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

48 ANAK PANAH TERBAIK MUHAMMADIYAH DILESATKAN KE ARENA MUKTAMAR

Oleh Ahmad Tino

10 November 2022

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, sekolah kader persyarikatan Muhammadiyah mempunyai cara sendiri dalam menyemarakan dan memeriahkan perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 yang diselenggarakan di Surakarta (Solo). 48 siswa yang mewakil 1.700 siswa Mu'allimin dilesatkan menuju arena Muktamar dengan melakukan Longmarch dari Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta menuju Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, yang menjadi tempat sidang Muktamar Muhammadiyah ke-48.

Perjalanan Longmarch akan ditempuh selama 3 hari 2 malam dimulai dari tanggal 10-12 November 2022, dengan jarak tempuh 65 km. Sebelum melakukan perjalanan, para kader dilepas oleh Direktur Mu'allimin, H. Aly Aulia, Lc., M.Hum. Dalam amanatnya ustaz Aly menyampaikan, "Kalian adalah kader muhammadiyah untuk masa yang akan datang. Perjalanan yang kalian lakukan ini bukan hanya sebagai hijrah makaniah (perpindahan tempat) yang memindahkan kalian dari Jogja ke Solo, tapi perjalanan yang kalian lakukan ini harus diartikan sebagai hijrah dalam definisi berfikir, hijrah dalam definisi beramal dan hijrah dalam definisi beramar ma'ruf nahi mungkar."

Kegiatan upacara pelepasan 48 kader terbaik  Mu'allimin diawali dengan seremoni penyerahan bendera Muhammadiyah dan bendera Muktamar yang akan dibawa dari Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta menuju arena Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selanjutnya akan diserahkan kepada Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Muktamar Muhammadiyah ke-48.

"Amanah dalam rangka mengibarkan bendera  Muhammadiyah dan bendera Muktamar memiliki misi membawa kemaslahatan bagi umat. Setiap langkah kalian adalah langkah tahmid, takbir dan istighfar dalam rangka menengakkan tauhidullah." terang ustaz Aly.

Diakhir amanatnya,"Saat ini kalian membuktikan bahwa perjalanan yang kalian lakukan merupakan langkah nyata sebagai simbol berilmu amaliah, yang senantian menumbuhkan jiwa tajdid untuk melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik."

Tepat pukul 19.30 WIB 48 anak panah berangkat melaksanakan amanah longmarch membawa simbol-simbol Muhammadiyah. Perjalanan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari pahlawan dan kelak akan menjadi sejarah dari proses perkaderan bagi seluruh anak panah Muhammadiyah di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

"Semoga Allah memberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan bagi ananda sekalian." Tutup ustaz Aly.

Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48, KAMI SIAP! (RK)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta