Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Timnas Futsal Indonesia Bertandang ke Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

3 November 2022

Mu’allimin Yogyakarta - Baru saja menjuarai Liga Futsal AFK Kota Yogyakarta yang diselenggarakan dari tanggal 11 September – 23 Oktober 2022. Hari ini Tim Futsal Mu’allimin dilatih langsung oleh mantan Timnas Futsal Indonesia.

Tepat tanggal 27 Oktober 2022, terik matahari tetap berada di atas kepala. Lima pemain Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, Krisna Bramenta, Geordiyan Dermawan, Ahmad Padillah dan Achmad Alfyanto hadir secara khusus datang ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk melatih atlet-atlet futsal Mu’allimin secara langsung dalam acara Coaching Clinic yang bekerjasama dengan Ortuseight.

Para pemain Timnas Futsal ini disambut langsung oleh Wakil Direktur I ustaz Solikhin, M.Pd. didampingi oleh Kepala Urusan Pengembangan Kegiatan dan Prestasi Siswa, ustaz Rahmat Khairul Agus, S.Kom. Dalam sambutannya, ustaz solikhin menyampaikan ucapan selamat datang kepada kelima pemain Timnas Futsal Indonesia dan berterimakasih kepada Ortuseight yang sudah memilih Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah sebagai tempat untuk acara Coaching Clinic.

Tak lupa beliau berpesan kepada para santri yang hadir di lapangan, “kegiatan Coaching Clinic ini merupakan media untuk meningkatkan potensi dalam mengembangkan minat dan bakat kalian dibidang olahraga, terkhusus futsal. Akan tetapi sebagai santri Mu’allimin, kalian juga harus mampu mengutamakan antara kegiatan olahraga dengan ibadah.

Dengan kata lain, kegiatan ibadah tidak boleh terlambat atau ditinggalkan dengan alasan olahraga.” Diakhir sambutannya, “selamat melaksanakan latihan, serap sebanyak-banyak ilmu dari para pemain Timnas ini, semoga futsal Mu’allimin selalu jaya.”

Para pemain Timnas Futsal pun memuji lapangan Futsal Mu’allimin, “ini kali kedua saya hadir ke Mu’allimin, pertama kali saya kesini tahun 2014 dan setelah 8 tahun, 2022 ini saya kembali datang kesini dengan lapangan yang sangat bagus. Kami berterimakasih kepada Pimpinan Mu’allimin sudah diizinkan untuk melatih tim futsal Mu’allimin yang sudah banyak memperoleh prestasi.” Ucap Bang Vennard dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bola secara simbolis dari Ortuseight kepada Pimpinan Mu’allimin, sebagai tanda Coaching Clinic siap dimulai. Sebanyak 28 Santri yang tergabung sebagai tim inti Futsal Mu’allimin dilatih langsung oleh para punggawa Timnas Futsal pada masanya. Dan tak kalah serunya, ratusan santri Mu’allimin ikut memenuhi lapangan untuk menyaksikan secara langsung latihannya. (RK)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta