Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Siswa Mu’allimin Mengikuti Student Conference di Malaysia

Oleh Ahmad Tino

6 Oktober 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Sebagai sekolah berstandar Internasional, siswa Mu'allimin kembali mengikuti ajang pertemuan pelajar pada jenjang Internasional. Muhammad Fais Shofyan, Muhammad Akbar Rais dan Muhammad Shafwan Zuhair yang ketiganya berasal dari siswa tingkat 6 Aliyah mengikuti kegiatan Asia Youth International Model United Nations Offline Conference yang diselenggarakan pada (30/9-9/10) di Kuala Lumpur Malaysia.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan individu yang di ikuti oleh siswa Mu'allimin, meskipun kegiatan bersifat individu, Madrasah mendampingi dan mengarahkan siswa dalam proses penyusunan proposal sponsorship dan pembuatan surat menyurat yang dibutuhkan.

Asia Youth International Model merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh United Nations yang dimana ketiga siswa Mu'allimin menjadi wakil dari beberapa macam Negara yang menjadi delegasi perdamaian dunia.

Secara resmi sebelum berangkat, Direktur Mu'allimin menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi keinginan siswanya dalam mengikuti kegiatan-kegiatan bertaraf Internasional. "Kami mengapresiasi dan kami bangga dengan apa yang dilakukan para siswa untuk terus maju dengan keinginannya untuk mengupgrade pengalamannya di kancah Internasional, sebelumnya memang ketiga siswa ini juga sebagai peserta Student Exchange di beberapa tahun yang lalu" ujar Aly Aulia.

Direktur Mu'allimin berharap dengan adanya keinginan siswa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan Internasional mampu menjadi target untuk tahun berikutnya dalam mengikuti atau memberangkatkan siswa ke luar negeri.

"Kami terus melakukan pendampingan dan mengarahkan siswa-siswa dalam menyusun proposal permohonan sponsorship kepada para pihak" ungkap Rahmat Khairul sebagai urusan PKPS Mu'allimin.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Fais Shofyan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan mentoring sebelum mengikuti kegiatan ini. "Kami ucapkan terima kasih untuk Madrasah khusunya para ustadz yang telah membantu dalam pengurusan birokrasi, penyusunan proposal dan surat menyurat, ini menjadi pengalaman dan modal berharga bagi kami ketika kami ingin mengikuti program serupa pada Tahun mendatang" pungkas nya. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta