Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta adakan Studi Ilmiah Kelas Trensains di Jawa Timur

Oleh Ahmad Tino

15 Agustus 2022

Mu’allimin Yogyakarta - Pada awal ajaran baru ini siswa kelas Trensains (X MIA 1, XI MIA 1, dan XII MIA 1) mengawali kegiatan Trensains dengan melaksanakan kunjungan Studi Ilmiah tgl 11-13 Agustus 2022. Kegitan ini bersama dengan dua sekolah trensains, yaitu Trensains Sargen dan Trensains Jombang.

Kegiatan ini meliputi kunjungan Kampus di ITS Surabaya dan Observasi Kemunculan Bulan Purnama di Pantai Kenjeran. Diawalai dengan kegiatan pembukaan dan pelatihan perhitungan kemunculan Bulan di tgl 11 Agustus 2022.

Pada kunjungan kampus di ITS, siswa diterima di 5 departemen (Fisika, Aqtuaria, Teknis Mesin, Teknik Fisika, dan Teknik Kimia) semua disambut hangat oleh pihak departemen. Di sana siswa diberikan motivasi dan wawasan tentang sukes studi dan meraih cita-cita terbaik oleh pimpinan departemen dan dilanjutkan didampingi oleh mahasiswa depertemen mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di departemen tersebut.

Kemudian sore hingga malam siswa melakukan observasi kemunculan Bulan Purnama di Pantai Kenjeran diawalai dengan kegiatan have fun yang merekatkan dengan siswa Trensains Sragen dan Jombang. Dan setelah bulan hampir muncul diberikan pengarahan dan motivasi oleh Prof. Agus Purwanto dilanjutkan bersama mengamati kemunculan bulan.

Dari kegitan tersebut semoga siswa semakin kokoh dan mantab dalam mempersiapkan sukses studi lanjut di kampus terbaik manapun yang mereka cita-citakan. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta