Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Rancang Desain Pembelajaran untuk Tahun Pelajaran 2022/2023

Oleh Ahmad Tino

16 Juli 2022

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan Musyawarah Kerja Guru untuk mempersiapkan pembelajaran tahun pelajaran 2022/2023.  Musyawarah Kerja Guru dilaksanakan pada hari Ahad, 03 Juli 2022, bertempat di Aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti 107 tenaga pendidik baik jenjang MTs maupun MA, Kegiatan ini dibuka oleh Ust Aly Aulia, Lc., M.Hum. Dalam sambutannya, Ust Aly Aulia, Lc., M.Hum menekankan kepada para peserta Musyawarah Kerja Guru untuk menyiapkan segala perangkat pembelajaran dan meningkatkan kinerja untuk tahun pelajaran pembelajaran 2022/2023.

Musyawarah kerja guru tahun ini mengusung tema “Menyiapkan Desain Pembelajaran Produktif dan Menyenangkan. Dengan tema tersebut diharapkan dapat menigkatkan persiapan pemebelajaran yang akan datang lebih baik dan menyenangkan untuk peserta didik sehingga peserta didik semakin bersemangat untuk belajar.

Rangkaian acara musyawarah kerja dimulai hari Ahad 03 Juli 2022 hingga hari Rabu 06 Juli 2022.  Tenaga Pendidik mengikuti dengan penuh kesungguhan sebagai bentuk tanggung jawab atas tugas dan amanah yang diemban. Rangkaian Musyawarah Kerja Guru secara garis besar mendesain rancangan pembelajaran dan penilaian setiap mata pelajaran.

Kegiatan Musyawarah Kerja dimulai dengan Orientasi Musyawarah Kerja guru dan peneguhan kode etik. Materi ini merefleksi para pendidik di Mu’allimin atas aktivitas tugas yang telah dilakukan sehingga pelaksanaan tahun pembelajaran tahun 2022/2023 bisa lebih baik lagi.  Selanjutnya, materi workshop perangkat pembelajaran yang dimaksudkan agar para guru/ustadz memiliki desain pembelajaran yang produktif dan menyenangkan.

Desain penilaian dilakukan melalui musyawarah norma kenaikan kelas, kelulusan, dan penentuan KKM. Desain pembelajaran ini juga merancang mata pelajaran blok sertifikat. Dengan demikian semua materi yang diikuti dalam musyawarah kerja guru saling terpadu untuk menghasilkan Desain Pembelajaran yang Produktif dan Menyenangkan. (HumasNews/Yusup)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta