Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kader Tingkat IV Mu’allimin Juara 1 Pada Kompetisi Olimpiade Qur’ani Kelas Muhasabaqah Hifdzil Qur’an (Tahfidz)

Oleh Ahmad Tino

31 Januari 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Dipenghujung bulan Januari 2022, siswa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, ananda Muhammad Faiz Fahrezi, kader tingkat 4 IIk 1 asal Makassar kembali memperoleh juara 1 dalam kejuaraan Muhasabaqah Hifdzil Qur'an/MHQ (Tahfidz) dalam kompetisi olimpiqu tingkat Nasional yang diadakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada 15-17 Januari 2022 secara virtual.

Hafalan Al-Qur'an merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap siswa di Mu'allimin, disetiap harinya para siswa memberikan progress hafalan setelah jam kegiatan belajar mengajar usai.

Meskipun kejuaraan olimpiqu digelar secara virtual, gelora semangat siswa dalam mengikuti perlombaan ini masih terus membara dan dibuktikan dengan hasil memperoleh juara 1 dalam kelas MHQ (Tahfidz).

Terlaksananya lomba secara online juga tidak menjadi penghalang bagi siswa dan Madrasah untuk mengirimkan kader terbaik dan memfasilitasinya. Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta sejak awal pandemi telah menyediakan fasilitas Studio yang awalnya digunakan untuk produksi video pembelajaran online bagi para Asatidz ketika terhalang kebijakan pemerintah saat PPKM pada Tahun lalu.

Hingga saat ini, studio digunakan untuk produksi Muin TV serta digunakan untuk keperluan kreativitas siswa seperti talkshow, podcast dan take video perlombaan.

Kedepannya, Insya Allah atas izin Allah Ta'ala Mu'allimin akan terus berperan aktif mengirimkan kader terbaiknya untuk mengikuti ajang perlombaan baik tingkat Daerah, Nasional bahkan Internasional.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta