Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Perpustakaan Madrasah Mu’allimin berhasil mempertahankan predikat A dalam re-Akreditasi Perpustakaan

Oleh Ahmad Tino

11 Desember 2021

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti re-akreditasi perpustakaan oleh perpusnas pada Rabu, (1/12), dalam sambutanya Direktur mu’allimin menyampaikan bahwa di madrasah Mu’allimin, perpustakaan  ditempatkan di depan gerbang madrasah, “Perpustakaan sengaja kita setting berada tepat di depan pintu masuk lobby lantai 1 Madrasah Mu’allimin agar yang kelihatan pertama kali adalah etos-etos pendidikan” ujar Aly Aulia.

Turut hadir dalam proses pendampingan visitasi, Direktur Mu’allimin H Aly Aulia Lc MHum, Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum Solikhin MPd, Wakil Direktur 2 Bidang Keuangan Agus Mianta Ssi MPd, Kepala Perpustakaan Farid Imron SPdI, Drs H Sudirwan Hamid MH sebagai Asesor, Muhammadi Ihsanudin MHum sebagai Asesor dan Defrina Windyasti S.I.Pust sebagai pendamping asesor.

Sudirwan hamid dalam sambutanya menyampaikan bahwa perpustakaan adalah jantung sekolahan, jika sekolah / madrasah ingin maju, hal yang harus diperbaiki adalah perpustakaan sebagai daya dukung guru dan civitas akademika di sekolah, maka dari itu  perlu adanya standarisasi perpustakaan sesuai dengan undang-undang yang sudah di tetapkan .

Dalam proses re-akreditasi, panitia re-akreditasi perpustakaan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta memperlihatkan dan menyampaikan bukti fisik dari instrument2  dimana itu menjadi standar penilaian dari perpusnas.

Setelah dilakukan proses penilaian setiap instrument oleh asesor, Perpustakaan Madrasah Mu’allimin berhasil meraih predikat A, dengan kata lain berhasil mempertahankan apa yang diraih 5 tahun yang lalu.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta