Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Semarak Milad Ke 103 Tahun Mu’allimin : Selalu Adaptif, Tak Terlindas Zaman

Oleh Ahmad Tino

5 Desember 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Berbeda dari tahun lalu, agenda Milad Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada tahun ini lebih terlihat semarak. Meski menerapkan protocol kesehatan yang ketat namun kegiatan yang melibatkan masyarakat kembali digelar.

“Tahun lalu karena pandemi seluruh kegiatan di gelar secara virtual. Sedangkan tahun ini, selain virtual juga ada kegiatan offline. Tapi memang lebih banyak kalangan internya,” tandas Ketua Panitia Milad 103 Tahun Mu’allimin Sahran Hadziq SH MH saat audiensi di SKH Kedaulatan Rakyat, Jum’at (3/12).

Turut mendampingi dalam audiensi tersebut Sarijan SS MPd (Kepala Humas), Rahmat Khairul Agus SKom (Divisi Resepsi), Amin Rais SS (Sekretaris), dan Agus Basuki (Divisi Sarana Prasarana). Tema yang diangkat dalam momentum milad tahun ini yakni lincah dalam gerakan, adaptif dalam segala perubahan zaman.

Semarak Milad 103 Tahun tersebut sudah digelar sejak 1 Desember 2021 dan puncaknya pada 8 Desember 2021. Beberapa kegiatan antara lain aneka perlombaan bagi santri, guru dan karyawan, senam sehat, donor darah, bakti sosial, bagi warga di sekitar kampus terpadu Sedayu, studium generale pendidikan, symposium alumni dan resepsi milad. “Puncaknya pada resepsi milad yang akan diisi salah satunya testimoni Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melalui zoom serta pengantar dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah” imbuhnya.

Sementara Sarijan menambahkan, usia Mu’allimin sudah cukup tua menginjak 103 Tahun. Oleh karena itu merujuk tema milad tahun ini, Mu’allimin berupaya adaptif serta lincah dalam gerakan agar bisa terus mengikuti perkembangan serta tidak terlindas oleh zaman.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta