Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Pelantikan Direksi Mu’allimin Masa Jabatan 2020-2024

Oleh admin

19 November 2020

Anwar Abbas: Perkuat Pendidikan Mental dan Lifeskill agar Siswa Memiliki Daya Saing Tinggi

Aly Aulia Lc M.Hum kembali mendapat amanah dari PP Muhammadiyah untuk menahkodai Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta Masa Bakti 2020-2024. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr Agung Danarta MAg di kampus setempat, Rabu (18/11). Bertindak selaku saksi adalah Dr Habib Chirzin dan Drs Abdullah Efendi.

Acara virtual yang diikuti oleh segenap guru, karyawan, musyrif, dan seluruh siswa itu, juga dihadiri langsung secara offline oleh para pejabat di lingkungan Kanwil Pendidikan dan Olah Raga DIY, Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, pengawas pendidikan dari Kemenag dan Diknas, unsur pejabat pemerintah stempat, serta para pimpinan di lingkungan amal usaha Muhammadiyah.

Amanat Ketua PP Muhammadiyah, disampaikan oleh Dr Anwar Abbas MM MAg secara daring.

Dalam paparannya, Anwar Abbas menyambut baik upaya dan prakarsa yang dilakukan oleh para pimpinan Mu'allimin untuk mengembangkan madrasah tertua di Indonesia itu menuju sekolah bertaraf internasional.

"Hal tersebut akan memacu kita untuk bisa sepadan dan sejajar dengan lembaga-lembaga pendidikan di luar negeri. Upaya menuju kemajuan ini harus direalisasikan dan didukung oleh semua elemen madrasah," ungkap Anwar Abbas yang kini juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia itu.

Namun di bagian lain dari amanatnya dia juga mengingatkan, bahwa aspek ilmu dan pengetahuan saja belum cukup untuk membekali para siswa menjadi lulusan yang memiliki daya saing yang tinggi. Aspek mentalitas dan jiwa interprenership harus juga dibangun di kalangan peserta didik.

"Selain ilmu, keimanan, dan ketaqwaan, lifeskill juga harus diberikan kepada para siswa agar setelah lulus nanti mereka bisa menjadi orang yang tangguh dan berdaya saing tinggi. Dengan demikian, saya berkeyakinan bahwa Mu'allimin pada saatnya nanti akan menjadi sekolah Muhammadiyah yang bisa mengharumkan nama persyarikatan dan berkibar seantero dunia," paparnya. Secara lengkap jajaran direksi Mu'allimin yang dilantik adalah Aly Aulia Lc MHum (Direktur), Solikhin SPd MPd BI (Wakil Direktur I Bidang Kurikulum), Agus Mianta SSi MPd (Wakil Direktur II Bidang Tata Usaha dan Keuangan), Zulkifli SPdI MPdI (Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan), dan Andi Mujahid SEI (Wakil Direktur IV Bidang Pembinaan Asrama).

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja )

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta