Student Exchange 2019 : Malaysia, Thailand, Singapore

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta hari (9/3/20190 ini resmi melepas  peserta student exchange  yang kedua di tahun ini. Setelah upacara selesai diselanggarakan, para peserta secara simbolis disematkan kartu id card yang menunjukkan bahwa mereka adalah peserta yang resmi dalam acara tersebut oleh Wakil Direktur 4 bidang Kepesantrenan Ustadz Nayif Fairuza M.A.

 

Dalam sambutan pelepasan peserta, Wadir 4 mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk lebih meng-internasionalisasi-kan Madrasah tercinta ini dan terlebih kepada persyarikatan Muhammadiyah agar lebih dikenal oleh masyarakat Asia Tenggara dan terlebih masyarakat global.

 

Para peserta student exchange periode ini terdiri dari santri kelas 1 dan 2 tsanawiyah yang berjumlah 29 santri dan didampingi oleh Ustadz Andi Mujahid, Ustadz Farid Imron, Ustadz Munawir.

 

Mereka akan berkunjung ke beberapa tempat sekolah di Malaysia, Thailand dan Singapura. Di Malaysia mereka akan mengunjungi  Asrama Maahadz Tahfidz Sains, Sekolah Menengah Agama Sultan Ismail, ABIM dan beberapa tempat destinasi lainnya. Mereka juga akan mengunjungi beberapa tempat di Thailand antara lain Madrasah Wakaf , Lawatan ke Musium Alquran, Kunjungan sejarah ke Narathiwat dan Saibun.

 

Setelah itu mereka juga akan mengunjungi singapura sehari dan berkunjung ke Masjid Abu Bakar. Lalu mereka akan kembali ke Indonesia pada hari selasa (19/3/19).

 

Leave a comment