Menembus Batas Keilmuan, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Kirim Santri ke Turki

Dalam rangka internasionalisasi dan juga membangun jaringan global Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengirim 15 orang santri untuk mengikuti program exchange ke Sultan Mehmet International School Istandbul Turki pada tanggal  15 hingga 31 Oktober 2017.

Dijelaskan Aly Aulia Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta diusianya yang hampir 1 abad, mu’allimin bersiap untuk menembus batas dalam menggapai visinya sebagai sekolah kader yang unggul dan berdaya saing.

“Melalui program exchange ini salah satu upaya Mu’allimin dalam mewujudkan visinya, dan juga untuk membangun jaringan kerjasama yang lebih luas lagi,” tutur Aly ketika dihubungi pada Senin (10/10).

 Aly juga berharap melalui program exchange ini akan menjadi langkah awal bagi siswa untuk bisa mengejar impiannya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi di  universitas-universitas ternama di dunia.

“Mereka bisa berinteraksi dengan siswa manapun di dunia, dan harapannya mereka mampu mengukur dirinya untuk selanjutnya membangun motivasi baru dalam mewujudkan impiannya,” ucap Aly.

Selain itu, Aly juga mengatakan inisiasi kerjasama internasional yang dicanangkan Mu’allimin kedepan menjurus ke beberapa negara, diantaranya Australia, Inggris, dan juga negara-negara Timur Tengah seperti Mesir, Tunisia dan Jordan. (adam)

Sumber : http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-12193-detail-menembus-batas-keilmuan-madrasah-mu%E2%80%99allimin-muhammadiyah-yogyakarta-kirim-santri-ke-turki.html

Leave a comment