Pelantikan SUMMIT

Bukan hanya Hizbul Wathan dan Sobat Perpus Mu’allimin, Student of Mu’allimin Medical Team yang biasa disebut SUMMIT tak mau ketinggalan dalam rangka pelantikan pengurus baru. Pada hari Kamis, 24 Agustus 2017 Aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menjadi tempat pelantikan pengurus baru SUMMIT. Acara ini dimulai sore hari tepat pada pukul 16.15.

Sama hallnya dengan pelantikan Sobat Perpus Mu’allimin juga diawali dengan sambutan, sambutan dari Ustadz Erik Tauvani Somae selaku Staff Urusan Perkaderan dan Alumni sebagai perwakilan Madrasah, serta Pembina SUMMIT sendiri yakni Muhammad Rizqi Fathoni yang juga mantan ketua umum pengurus SUMMIT periode 2015/2016. Peserta dihadiri oleh 2 orang perwakilan setiap kelasnya, juga tamu undangan yang dari organisasi Palang Merah Remaja di beberapa sekolah yang ada di Kota Yogyakarta, serta perwakilan dari Forpis Kota Yogyakarta.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Tujuh Prinsip Dasar Kepalangmerahan Internasional, yang dibacakan oleh saudara Faisal Falah. Dilanjutkan dengan pembacaan sumpah dan janji setia. Setelah proses pembacaan sumpah dan janji setia dengan khidmat, para pengurus baru menyanyikan lagu Hymne PMR dan Mars PMR.

Acara selanjutnya merupakan acara serah terima jabatan. Acara ini ditandai dengan dipakaikannya rompi dari ketua dan sekretaris pengurus baru, kepada ketua dan sekretaris SUMMIT periode 2017/2018. Tidak berhenti disitu, ada juga penyerahan alat keadministrasian oleh sekretaris dan bendahara. Prosesi pelantikan ini berakhir ditandai dengan penandatanganan surat terima jabatan. Adapun perwakilan Forpis Kota Yogyakarta turut menjadi saksi dalam penandatanganan ini, selain Pembina baru dan Pembina lama.

Setelah penandatanganan surat terima jabatan, Ketua Umum Pengurus SUMMIT periode 2017/2018, Ryan Muhammad Iqbal diminta untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Ryan meminta agar kinerja pengurus tahun ini bisa lebih baik dari pada pengurus tahun lalu. “Memang kinerja tahun lalu mengalami gejolak, tetapi yang bisa kami lakukan sekarang hanya memperbaiki kesalahan yang lalu agar tidak terulang kembali, dan yang sudah baik akan kami kembangkan. Harapan saya dengan introspeksi diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, saya sangat berharap agar periode 2017/2018 akan memiliki kinerja yang lebih baik dari tahun lalu.” Ujar Ryan Muhammad Iqbalselaku Ketua Pengurus SUMMIT periode 2017/2018.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan foto bersama antara pengurus baru, pengurus lama, serta tamu undangan.

Sumber : www.mualliminmu.com

Leave a comment