Adakan Upacara Besar, Pelantikan Dewan Eksekutif Penghela Memukau Peserta

Dewan Eksekutif Penghela selaku organisasi santri yang mengurus dan mengatur para santri dalam kegiatan kepanduan, melaksanakan pelantikan pejabat baru. Dewan Eksekutif Penghela masa bakti 2016/2017 menyerahkan jabatan serta kepengurusannya pada Selasa, 22 Agustus 2017. Pelantikan ini diselenggarakan pada sore hari di Lapangan Tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Kader tingkat satu dan tingkat dua santri Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menjadi peserta wajib dalam upacara pelantikan Dewan Eksekutif Penghela masa bakti 2017/2018.  Sedangkan tamu undangan yang hadir adalah para pelatih qabilah. Tak hanya itu, perwakilan dari Kwartir Daerah Kota Yogyakarta turut hadir meramaikan acara ini, bahkan Ramanda Hadjam Murusdi selaku Wakil Ketua Kwartir Pusat menjadi pelantik dalam acara pelantikan Dewan Eksekutif Penghela masa bakti 2017/2018. Dan tak lupa, Ustadz Aly Aulia Lc, M. Hum, selaku Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta juga datang selaku inspektur upacara.

Pada upacara pelantikan kali ini, sebanyak 44 orang terdiri 24 kader tingkat 4 dan 20 kader tingkat 5, dilantik dan diberikan tanggung jawab secara penuh terhadap kepengurusan Dewan Eksekutif Penghela di masa bakti selanjutnya. Dengan mengucapkan secara serentak Janji Pandu Hizbul Wathan dipimpin oleh ketua terpilih, Hafizhan Arhab Juswil, maka secara simbolis pejabat baru resmi dilantik. Tidak berhenti disitu, kekompakan Dewan Eksekutif Penghela Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Ki Bagus Hadiskusuma terlihat. Menyanyikan yel-yel khas pandu Hizbul Wathan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta secara kompak berhasil membuat kagum para hadirin yang mengikuti upacara pelantikan ini.

Dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Ditandai dengan penandatanganan berita acara, penyerahan tali komando, tanda jabatan, serta tongkat komando. Didalam sesi serah terima jabatan, hadir pula Ustadz Aly Aulia Lc, M. Hum, selaku Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dan Ramanda Hadjam Murusdi selaku Wakil Ketua Kwartir Pusat sebagai saksi dalam rangka serah terima jabatan. Upacara pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto bersama pejabat baru dengan para tamu undangan.

Dalam rangka meningkatkan semangat bagi para pejabat baru Ketua Dewan Eksekutif Penghela masa bakti 2017/2018 menyampaikan sepatah dua patah kata. “Semoga dengan diadakan nya pelantikan yang disaksikan oleh sebagian elemen Madrasah Mu’allimin dapat semakin, memperkokoh eksistensi Hizbul Wathan di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Karena selama ini pelantikan Hizbul Wathab selalu dilaksanakan diluar Madrasah dengan model pelantikan di alam terbuka. Harapan saya untuk pejabat baru Dewan Eksekutif Penghela Qabilah Ki Bagus Hadikusuma dapat semakin meningkatkan solidaritas dan menyatukan langkah dalam menanamkan nilai-nilai perujangan dan kode kehormatan Hizbul Wathan yang diwariskan oleh Kyai Haji Ahmad Dahlan kepada seluruh civitas akademika muallimin.” Ujar Hafizhan Arhab Juswil selaku Ketua terpilih Dewan Eksekutif Penghela Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Ki Bagus Hadiskusuma.

Sumber : www.mualliminmu.com

Leave a comment