Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Talkshow Bersama Kang Abik, Pelajar Mu’allimin Muhammadiyah Ingin Ubah Pengalaman Jadi Tulisan

Oleh admin

4 Mei 2016

Kang Abik

Yogyakarta – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah kini berhasil kembali menarik hati masyarakat Yogyakarta dengan acara-nya. Setelah sebelumnya menuai sukses dengan Hadikusumo Futsal Competition dan Islamic Fest yang diadakan beberapa pekan lalu, sekolah kader andalan Muhammadiyah ini menggelar acara Talkshow Kepenulisan Bersama Habiburrahman El Shirazy atau yang biasa disapa Kang Abik.

Acara yang diselenggarakan oleh Sobat Perpus Mu’allimin ini bertujuan selaras dengan tujuan utama Sobat Perpus Mu’allimin itu sendiri, yaitu menumbuhkan minat dan bakat literasi masyarakat sekitar, sebagai langkah kecil menyadarkan bangsa Indonesia akan betapa pentingnya kemampuan literasi di zaman modern ini.

Dengan mengusung tema “Mengubah Pengalaman Menjadi Tulisan”, acara ini digelar di Asri Medical Center, Wirobrajan, Yogyakarta, Ahad (1/3).

“Tidak hanya menumbuhkan minat literasi masyarakat sekitar, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Sobat Perpus Mu’allimin kepada masyarakat banyak sekaligus sebagai langkah kecil mencapai tujuan besar Muhammadiyah sendiri.”, kata Ketua Sobat Perpus Mu’allimin, Alfi Syahri.

“Acaranya berlangsung dengan baik, pembicaranya pun bukan orang sembarangan, yaitu Kang Abik sendiri, pokoknya the bestlah!”, ujar Indra salah satu peserta.

Menurut Habiburrahman El Shirazy, Modal utama seorang penulis adalah kemauan yang kuat, kedisiplinan, dan konsistensi untuk terus berlatih.

”Walaupun sering dicemooh maupun diremehkan oleh orang lain, kita tetap harus terus berusaha,”ujar Kang Abik. (Aunillah) (dzar)

Sumber : http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-5832-detail-talkshow-bersama-kang-abik-pelajar-muallimin-muhammadiyah-ingin-ubah-pengalaman-jadi-tulisan.html

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta