Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Peduli Dengan Kesenian Budaya Islam, Orang Tua Siswa Mu’allimin Berikan Bantuan Perlengkapan Hadrah untuk Siswa Mu’allimin

Oleh Ahmad Tino

4 Desember 2023

Mu’allimin, Sedayu - Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima bantuan perlengkapan Hadrah dari Bapak Toni Prasetyo salah seorang dari orang tua siswa atas nama Muhammad Favian Prasetyo kelas 1 G. (3/12/2023)

Bantuan diterima secara langsung oleh Direktur Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ust H. Aly Aulia. Lc., M. Hum serta turut disaksikan oleh Wakil Direktur II,  Ust Agus Mianta, M.Pd, dan Humas Madrasah Mu`allimin, Ust Yusup Siradz. M.S.I.

“Ucapan syukur dan terima kasih kami sampaikan atas dukungan serta apresiasi yang diberikan Keluarga bapak Toni Prasetyo dalam rangka untuk melestarikan budaya hadrah ini. Perlengkapan yang diberikan berupa bass hadrah, rebana, tamborin, dan juga marawis.

Bapak Toni Prasetyo menyampaikan, semoga dengan alat hadrah ini dapat mengembangkan dan melestarikan kesenian budaya Islam, menambah rasa kecintaan santri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, dan sebagai sarana kegiatan santri Mu`allimin dalam bidang kesenian yang bernafaskan Islam.

Senada, Personil hadrah Mu`allimin, Wildan Muzakawali menceritakan sudah sering tampil diberbagai acara, seperti acara kegiatan Madrasah, kegiatan kemenag, Kegiatan Muhammadiyah dan berbagai kegiatan lainya.

“Kegiatan hadrah ini juga dalam rangka untuk mengembangkan gimana santri Mu`allimin cinta kepada Allah SWT dan nabi Muhammad SAW. Maka itu, kegiatan kami ini juga agar selalu dibudayakan dan dilestarikan oleh masyarakat muslim,” pungkasnya.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta