Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Muhammadiyah adakan Tes On The Spot PPDB 2024/2025 di Wilayah Magelang

Oleh Ahmad Tino

30 September 2023

Mu’allimin, Magelang – Ahad, (25/09) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah menyelenggarakan tes on the spot penerimaan peserta didik baru tahun Pelajaran 2024/2025 di SD Muhammadiyah 1 Alternatif kota Magelang Jawa Tengah.

Program tes on the spot ini dilakukan guna memudahkan calon siswa dalam mewujudkan impiannya dalam menempuh pendidikan di sekolah kader persyarikatan ini. Tes on the spot di Wilayah Karesidenan Kedu ini merupakan program Kerjasama antara PDM Kota Magelang, SD Muhammadiyah 1 Alternatif Magelang dengan Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Di ikuti oleh 18 calon siswa Mu’allimin dan 12 calon siswa Mu’allimaat yang berasal dari Magelang, Muntilan, Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Gombong. Rangkaian tes kelas unggulan dan Internasional dimulai dari tes potensi akademik yang berisi soal Literasi dan Numerasi dilanjutkan tes Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Psikotes dan terakhir ditutup dengan tes baca Al-Qur’an. Terdapat tambahan tes wawancara baik wawancara calon siswa dan orangtua untuk kelas Internasional dan PDKP.

Respon tes on the spot sangat baik, terbukti banyak respon di sosial media yang meminta tempat lokasi yang ingin dikunjungi oleh tim PPDB Mu’allimin. Salah satu calon orang tua siswa menyampaikan jika menurutnya tes on the spot ini mempermudah calon siswa dalam menggapai impiannya untuk bersekolah di Mu’allimin.

Tim PPDB Mu’allimin berencana mengadakan tes on the spot dikemudian hari di beberapa kota yang ada di Indonesia, bagi calon orangtua siswa/wali yang ingin mendaftarkan putranya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta bisa akses seluruh informasi di ppdb.muallimin.sch.id atau bisa akses Instagram @mualliminjogja untuk mendapatkan update informasi.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta