Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

10 Kader Hizbul Wathan Qabillah Ki Bagus Hadikusuma Mu’allimin Muhammadiyah Terbang ke Thailand Guna Mengikuti International Scout Camp 2023

Oleh Ahmad Tino

25 Agustus 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Dalam rangka Internasionalisasi Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Qabilah Ki Bagus Hadikusuma Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah mengirimkan 10 Kader terbaiknya untuk mengikuti International Scouting Camp 2023 di Songkhla Thailand.

Rangkaian agenda dilaksanakan pada Kegiatan International Scouting Camp yang digelar sejak 26-29 di Sangkhoom Islam Wittaya School Songkhla Thailand. Dimulai dari Sabtu, (26/8) Mu'allimin Scouting Team akan mengikuti Pameran di Sekolah Islam Wittaya School Songkhla Thailand, kemudian hari Ahad, (27/8) seluruh peserta akan menjalani pembukaan kegiatan International Scout Camp 2023 kemudian dilanjutkan dengan pionering project pembelajaran budaya, pertunjukan keahlihan, dan pameran budaya asal.

Sebagai salah satu sekolah kader Muhammadiyah dan satu-satunya yang membawa Kepanduan Hizbul Wathan di kancah Internasional, menurut Fajar Abdul Rosyid salah satu pendamping kegiatan International Scout Camp 2023 menyampaikan jika Delegasi HW Mu'allimin Mu'allimaat Muhammadiyah akan mendapatkan perhatian lebih dari kontingen Malaysia dan Thailand karena keunikannya akan menjadi sesuatu yang khas dan dapat di ingat oleh seluruh peserta.

Sementara itu, Fikri Wildan Nasution selaku urusan perkaderan dan alumni yang turut mendampingi kegiatan Scout Camp mengaku jika kadernya telah siap menerima setiap game yang diberikan. "Kami yakin, anak-anak nantinya dapat memberikan penampilan yang terbaik sesuai dengan khas Hizbul Wathan Muhammadiyah, kami juga siap jika event selanjutnya diberikan amanah untuk menyelenggarakannya, hal ini diperkuat dari hasil audiensi dengan Kwartir Pusat Hizbul Wathan Muhammadiyah bahwa nantinya akan ada Islamic International Scout Camp yang akan diselenggarakan di Indonesia khususnya di Yogyakarta" ujar Fikri saat ditemui pasca audiensi pada Rabu, (23/8) di Aula Kampus Induk Mu'allimin.

Dalam menampilkan ke khasan budaya Indonesia khususnya Yogyakarta, Delegasi asal Mu'allimin telah menyiapkan pameran/praktik pembuatan batik dengan tekhnik sibori yang mana bahan bakunya dibawa secara langsung dari Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta