Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Tabligh Akbar Dalam Rangka Milad (SKM) Sinar Kaum Muhammadiyah Ke-98

Oleh Ahmad Tino

15 Januari 2023

Mu’allimin Yogyakarta- Panitia milad Sinar Kaum Muhammadiyah Ke-98 menggelar Tabligh Akbar pada Sabtu  (14/01/23) yang merupakan salah satu rangkaian acara prosesi milad Sinar kaum Muhammadiyah ke-98 acara tersebut dilaksanakan bertempat dilapangan tengah Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada Tabligh Akbar tersebut mengusung tema “Umat dan Persatuan, Sebuah Perjuangan Mempersatukan Perbedaan” yang diisi oleh Ust.Dr.Okrisal Eka Putra,Lc,M.Ah. Sesuai dengan tema yang dibawa beliau membahas tentang umat dan persatuan yang mana sesuai dengan tajuk Milad Sinar Kaum Muhammadiyah pada tahun ini “Melangkah Kedepan, Satukan Perbedaan, Berdekap Ikatan Keberagaman”.

Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta dari Guru, Karyawan, Santri dan Warga sekitar kampus induk. Pada tausiyahnya beliau menjelaskan perbedaan dan persatuan yang terdapat pada masyarakat yang mana terjadi setiap aspek kehidupan dari suku, ras, kondisi masyarakat sampai paham beragama, beliau menyinggung tentang situasi masyarakat pada saat ini yang begitu bebas terutama masyarakat barat yang mempunyai pengaruh dalam kehidupan masyarakat global saat ini terkhusus masyarakat muslim, berbagai paham yang telah meracuni pemikiran seorang muslim “kondisi masyarakat dunia yang saat ini begitu mengkhawatirnya terutama dunia barat dan dunia islam yang tergerus secara perlahan” ujarnya.

Untuk menghadapi kondisi masyarakat yang seperti itu beliau berkata maka perlunya Shibgah/celupan yang mewarnai dan membentuk diri seseorang terutama seorang muslim sesuai dengan firman Allah SWT dalam firmannya (Al-Baqarah:2:138). Shibgah merupakan pembentuk diri, jika seseorang tidak mengalaminya, maka akan menjadi pribadi yang tidak akan kuat dalam kehidupannya.

Pada akhir  tausiyah beliau berpesan kepada  seluruh santri yang hadir untuk menikmati Shibgah/celupan yang terjadi dimadrasah “nikmatilah setiap dinamika dan shibgah yang ada karena itulah yang akan membentuk diri menjadikan kita lebih kuat dan tahan, perbedaan bukan menjadi salah satu perpecahan tetapi menjadi penguat dalam bingkai persatuan”. (M.Pangeran Yusuf/ Lembaga Pers Muallimin)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta