Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Silaturahim dengan wali siswa baru, Syakir Jamaluddin; “Kami Percaya dan Ikhlas Menitipkan Anak-Anak Kami di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah”

Oleh Ahmad Tino

17 Juli 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sambut awal tahun pelajaran dengan menjalin silaturahim dengan wali murid siswa baru kelas I. Silaturahim dengan wali murid kelas I/VII MTs dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022. Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengundang wali siswa dengan maksud untuk saling mengenal lebih dekat, menjalin komunikasi sekaligus sosialisasi kebijakan madrasah.

Acara berlangsung interaktif dan komunikatif antara wali siswa dengan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ustadz Aly Aulia, Lc.,M.Hum. Dalam sambutannya, menyapa para wali murid siswa baru, Ustadz Aly Aulia, Lc.,M.Hum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan wali murid kepada Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta untuk mendidik putra-putra mereka. Selain itu, disampaikan pula pemaparan umum kebijakan madrasah. Pada pertemuan ini wali siswa berkomunikasi secara interaktif, komunikatif, dan penuh keakraban sekaligus menjadi ajang ta’aruf dengan wali kelas dan pamong serta musyrif yang akan mendampingi dan membimbing para siswa.

Pada kesempatan silaturahim ini Ustadz Aly Aulia, Lc.,M.Hum juga menyampaikan   bahwa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengajak wali siswa untuk dapat  kerjasama yang baik dalam mendidik para siswa sehingga dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan orang tua dan madrasah.  Beliau juga menambahkan bahwa Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah memiliki peran untuk mem-back up tujuan Muhamamdiyah. Tujuan tersebut yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Tujuan Muhamamdiyah tersebut akan terwujud oleh perjuangan para pribadi muslim yang sebenar-benarnya pula di seluruh aspek kehidupan. Inilah peran strategis Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta yang mendidik para siswanya menjadi pribadi muslim yang sebenar-benarnya sehingga bahagia di dunia dan di akhirat serta kelak akan menjadi penghuni surga jannatun na’im. Ibaratnya Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah Yogyakarta seperti “Kawah Candradimuka” dalam menempa dan mencetak kader persyarikatan, demikian pungkas Ustadz Aly Aulia, Lc. M.Hum. menutup sambutannya.

Sementara itu, Wakil Direktur  Bidang Kurikulum, Ustadz Solikhin MPd menyampaikan informasi-informasi terkait agenda dalam satu tahun pelajaran, Ustadz Solihin berharap adanya koordinasi antara orangtua dengan Madrasah perihal perizinan siswa yang tidak masuk agar ketidahadiran siswa dikarenakan izin disuatu acara keluarga tidak mengganggu jalannya aktivitas belajar mengajar, “Kami harap orangtua memahami kalender akademik yang sudah ditetapkan, karena jika siswa izin ada acara keluarga pada jadwal belajar akan menggangu proses belajar dan otomatis siswa akan tertinggal pelajaran pada saat izin” Pungkas Wadir 1.

Foto Ustadz Dr Syakir Jamaluddin MA saat memberikan testimoni

Turut hadir memberikan testimoni dihadapan lebih 300 wali siswa yang hadir, Ustadz Dr Syakir Jamaluddin MA Tokoh Muhammadiyah yang juga sebagai Alumni Mu’allimin menyampaikan jika seluruh wali siswa baru sangat Ikhlas menitipkan anak-anaknya di Mu’allimin “Kami semua percaya dan Ikhlas menitipkan anak-anak kami di Mu’allimin, kami berharap anak-anak kami di didik seperti anak kandung para Ustadz sehingga nantinya menjadi seorang kader yang dapat berguna bagi bangsa, agama, persyarikatan dan almamater” Pungkas Dosen UMY itu. (HumasNews/Yusup)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta