Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Sosialisasi Keselamatan Transportasi dan Pelatihan Mengemudi, Direktur Mu’allimin : “Sosialisasi berkendara penting menjadi bekal santri Mu’allimin”

Oleh Ahmad Tino

17 Desember 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Masih dalam rangka Milad Mu’allimin Muhammadiyah ke-103, bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Mu’allimin mengadakan sosialisasi keselamatan transportasi dan pelatihan mengemudi yang bisa mendapatkan SIM A dan C Gratis bagi peserta yang lolos ujian SIM.

Acara sosialisasi keselamatan transportasi dan pelatihan mengemudi ini digelar sejak Jum’at hingga Senin (17-20/12) bertempat di Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin yang berada di kawasan Kapanewon Sedayu Bantul.

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan sosialisasi keselamatan dan pelatihan mengemudi, H Aly Aulia Lc MHum Direktur Mu’allimin, Dewanto Purna Candra perwakilan dari Jenderal Perhubungan Darat, Aiptu Joko Kriswantoro SIP kasub unit dikyasa polresta yogyakarta dan segenap pemateri dari IDDC (indonesia defensive driving center) serta perwakilan santri dan pegawai Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Aly Aulia menyampaikan bahwa acara ini penting bagi seluruh civitas akademika Mu’allimin khusunya bagi santri. “Acara ini merupakan bekal bagi santri untuk mengetahui betapa pentingnya mengetahui dan mempraktikkan berkendara yang baik, benar dan aman karena sejak masuk ke Mu’allimin para santri tidak diperkenankan membawa dan mengendarai kendaraan pribadi, oleh karena itu harapannya para peserta mampu mengikuti acara ini dari awal hingga akhir” ujar Direktur Mu’allimin.

Sementara itu, dalam pembukanya Dewanto menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini ialah memberikan pemahaman betapa pentingnya akan keselamatan bertransportasi serta agar terbentuknya kader-kader pelopor keselamatan dari lingkungan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. “Mari sama-sama semangat dalam menjalani kegiatan ini sampai 3 hari kedepan” ungkap Dewanto.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta