Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Lazismu Mu’allimin Sumbang 100 Paket Imunitas untuk Generasi Emas Bangsa

DJOGDJAKARTA – Berbekal SK Menteri Agama RI No. 457/21 November 2002, yang kemudian dikukuhkan kembali dengan SK Menteri Agama RI No. 730 tertanggal 14 Desember 2016, LAZISMU yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional hasil ide dan pemikiran cemerlang para tokoh Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu, kini semakin merambah dan menyasar di seluruh  lapisan masyarakat tanpa batas. Kemanfaatannya pun semakin dirasakan secara nyata oleh umat seantero negeri.

Enam aspek yang bersifat fundamental yang melekat dalam dinamika kehidupan umat secara nyata pun dijadikannya sebagai pilar program Lazismu. Bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dakwah, lingkungan, dan kesehatan dipilihnya sebagai bidang sasar strategis untuk berkhidmat dalam upaya pemberdayaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik secara personal maupun institusional dalam upaya konstruktif memberi solusi atas persoalan umat.

Dalam rentang usianya yang kini hampir menginjak dua dasawarsa, Lazismu secara masif telah menyebar di seluruh amal usaha Muhammadiyah. Secara khusus, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang secara historis memiliki arti penting bagi tegaknya pilar perjuangan persyarikatan Muhammadiyah utamanya dalam konteks pendidikan, juga telah memperkaya dirinya dengan pendirian Lazismu Mu’allimin sebagai upaya nyata ‘kepak sayap untuk kemaslahatan umat’ sejak tiga tahun silam.

Di masa krisis akibat pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan hingga saat ini, Lazismu Mu’allimin kembali mengepakkan sayap kepeduliannya dengan menyumbangkan 100 paket imunitas yang didedikasikan untuk generasi emas bangsa, para putra terbaik, para kader pemimpin bangsa yang berasal dari seluruh pelosok tanah air.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh ketua tim pengelola Lazismu Mu’allimin, Yusup Siradz SPdI MSI kepada ketua Tim Satgas Mitigasi Covid-19 Mu’allimin, Solikhin MPd, di kampus pusat Wirobrajan, Senin (16/8). Prosesi serah terima sumbangan juga disaksikan langsung oleh Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H Aly Aulia Lc MHum serta staf pengurus harian, H Ngaliman SPdI.

Menurut Solikhin, paket tersebut akan disalurkan kepada para siswa agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh mereka sehingga bisa mengikuti proses pembelajaran dengan baik.  “Atas nama seluruh anggota Tim Satgas Mitigasi Covid-19 Mu’allimin, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan. Teriring doa dan harapan, semoga Lazismu Mu’allimin dapat terus berkembang dan mampu melakukan kegiatan ta’awun baik di kalangan internal Mu’allimin, maupun persyarikatan secara luas,” ungkap Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum itu. (HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru