Beranda > Berita Utama > Detail Berita

Detail Berita

Orientasi Awal Al Islam dan Kemuhammadiyahan Bagi Guru, Karyawan dan Musyrif Baru

TAHUN ajaran 2021/2022 segera dimulai, segala persiapan sudah dilakukan oleh Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta guna menyambut ajaran baru. Vaksinasi dikebut agar seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Madrasah Mu’allimin mampu melakukan aktivitas dengan sehat dan aman. Dalam sambutannya, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan kepada seluruh pegawai dan musrif baru agar  “Tidak hanya pendidikan, tapi pengajaran dan Tidak hanya kecerdasan, tapi akhlak” ucap H Aly Aulia Lc Mhum.

Semangat dalam Al Islam Kemuhammadiyahan merupakan core value yang harus dimiliki oleh setiap pendidik, tenaga kependididkan dan musyrif yang ada di Lingkungan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, ucap Aly yang sebagai Alumni Madrasah Mu’allimin. Di dalam orientasi disampaikan beberapa materi diantaranya orientasi oleh Bapak Dr H Agung Danarto MAg sebagai perwakilan dari BPH Mu’allimin Mu’allimat, materi tentang Muhammadiyah Sebagai Gerakan Islam, Dakwah dan Tajdid oleh Dr Untung Cahyono Mhum dan materi Manhaj Tarjih dan Tuntunan Ibadah Praktis Muhammadiyah oleh Ust Asep Shalahudin Sag MPd I.

Materi-materi disampaikan guna menyamakan Ideologi Muhammadiyah kepada seluruh Pegawai dan Musyrif baru, agar ketika melakukan Ibadahnya sesuai tuntunan yang di terapkan Organisasi Muhammadiyah. H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan pesan kepada seluruh Pegawai dan Musyrif Baru agar “Mari menjadi sosok pendidik yang ruh nya terpatri di diri kita seperti KH Ahmad Dahlan”. Seperti yang sudah diketahui bersama bahawa Madrsah Mu’allimin yang di Dirikan oleh KH Ahmad Dahlan sudah berjalan menapaki abad kedua, hal ini perlu adanya semangat baru, tenaga pendidik muda yang siap berjihad membawa Mu’allimin lebih baik lagi kedepannya, Imbuh Dr H Agung Danarto Mag.

Sejak awal, Madrasah Mu’allimin berperan sebagai kader persyarikatan Muhammadiyah sebagai tenaga inti menggerakkan Muhammadiyah di berbagai pelosok Dalam Negeri bahkan di Luar Negeri. Peran alumni Madrasah Mu’allimin saat ini juga berperan dalam pengembangan PCIM yang ada di luar negeri, terakhir PCIM Thailand sebagai PCIM yang baru saja dilantik. Hal itu tidak lepas dari peran alumni Madrasah Mu’allimin yang berpartisipasi dalam membangun PCIM di berbagai Negara, ucap Dr H Agung Danarto Mag.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu, Ust Solikhin MPd menyampaikan kepada Pegawai dan Musyrif Baru dalam penutupnya  bahwa harapannya pegawai dan musyrif baru bisa segera menyiapkan diri untuk bekerja dan menyesuaikan diri, dan Wakil Direktur 1 Madrash Mu’allimin itu juga menyampaikan pesan kepada Pegawai dan Musyrif baru “Mari Bersama-sama menjadi yang lebih baik untuk Mu’allimin”. (T-HN)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

(More Info : http://bit.ly/mualliminjogja)

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru