Futsal : Ajang Mu’allimin Unjuk Kemampuan di Sportivo JHS

Satu event lagi yang diikuti oleh Santri Tsanawiyah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Sportivo Junior High School Futsal 2019 yang diselenggarakan oleh BEM KM Fakultas Ilmu Keolahragaan  Universitas Negeri Yogyakarta. Event Futsal yang mempertemukan seluruh SMP/MTs Se DIY .

Event yang diselenggarakan mulai tanggal 4 sampai tanggal 12 November 2019 di Gedung Olahraga UNY.

Jalan Pertandingan

Santri MTs Mu’allimin memulai pertandingannya pada babak penyisihan dengan memenangkan 2 pertandingan dari 3 pertandingan yang di tandingkan. Tim Mu’allimin berhasil meraih point maksimal dari Mts Muh Al Mujahidin dan SMP Muh 1 Godean dan 1 hasil imbang dengan SMP 4 Banguntapan.

Melaju pada babak 32 besar dengan sistem gugur, Mu’allimin langsung mengandaskan Mts 8 Sleman dengan skor 2-0 tanpa balasan yang berarti.

Pada Babak 16 dan 8 Besar, Mu’allimin dengan mudah mengatasi SMP Muh 2 Yogya dan SMPN 1 Depok dengan skor yang sangat meyakinkan 3-0.

Pada babak 4 besar atau semifinal ini Mu’allimin bekerja ekstra keras untuk mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final dengan menghadapi SMPN 7 Yogyakarta. Pada babak ini Mu’allimin harus menyelesaikan adu pinalty yang hasilnya di menangkan Mu’allimin dan sukses melaju ke final pada ajang SJHS Futsal.

Tanggal 12 November 2019, Mu’allimin berhasil menginjakkan kaki di pertandingan Final menghadapi SMPN 13 Yogyakarta yang memiliki Kelas Khusus Olahraga. Tak gentar menghadapi serangan – serangan yang dilancarkan pihak lawan Mu’allimin juga melancarkan serangan balik yang seringkali merepotkan barisan belakang dan penjaga gawang.

Namun pada menit – menit akhir pertandingan, nasib berkata lain Mu’allimin kebobolan dengan skor 1-0 yang dimenangkan oleh SMP N 13 Yogyakarta.

“Hasil ini adalah hasil yang maksimal yang berhasil kita raih, menjadi batu loncatan kepada anak – anak untuk terus meningkatkan segi kualitas permainan dan kekompakan tim” Ujar Pelatih Futsal Mu’allimin, Fadhlan.

Dengan hasil ini Mu’allimin mendapat juara 2 pada ajang futsal antar SMP sederajat.

Leave a comment