Siswa Kelas Internasional Mu’allimin ikuti Cross Cultural Understanding

Oleh Ahmad Tino

11 Mei 2024

Mu’allimin, Sedayu – Kamis, (09/05)  Madrasah Mu'allimin selenggarakan Cross Cultural Understanding dengan menghadirkan pemateri dari Hungaria. Kegiatan ini diselenggarakan khusus untuk para siswa kelas internasional dengan tujuan menamba wawasan internasional para siswa. Acara diisi oleh Ms. Reka, seorang native yang berasal dari Hungaria.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kampus Terpadu Mu'allimin ini diikuti oleh para siswa Lower Secondary 1 dan 2. Para siswa diberikan wawasan terkait budaya di Hungaria seperti kebiasaan hidup, ungkapan-ungkapan, pakaian, dan cara berbicara dan merespon yang ada di sana. Menariknya, Ms. Reka pun banyak bertanya kepada siswa mengenai hal yang sama dalam konteks kehidupan di Indonesia. Inilah yang menantang para siswa untuk dapat berpikir kritis dan berani mengekspresikan ide dan gagasannya.

Para siswa terlihat antusias untuk dapat berkomunikasi melalui respon terhadap pertanyaan yang diberikan oleh pemateri. Selain itu, para siswa pun aktif bertanya kepada pemateri mengenai sesuatu yang mereka ingin ketahui.

Ms. Reka menyampaikan rasa bahagianya bisa bertemu dengan para siswa di kegiatan tersebut. Ia pun mengatakan bahwa anak-anak sangat aktif dan sangat sopan dalam merespon pertanyaan serta bertanya. Ia sangat senang para siswa bisa mengikuti kegiatan sampai usai dengan gembira.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan testimoni dari pemateri dan perwakilan siswa. Kegiatan tersebut akan menjadi program rutin yang diikuti oleh siswa kelas Internasional sebagai bagian dari eksplorasi wawasan internasional. (Her)