Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin Perluas Kerjasama di Taiwan

Oleh Ahmad Tino

26 Maret 2024

Mu’allimin, Taiwan - Jumat, 22 Maret 2024 Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta memperluas kiprah mancanegara hingga negeri formosa. Penandatangan MoU dengan Chengyuan School Taipei  menjadi langkah awal  baik untuk memperluas dan membangun kerjasama antara kedua belah pihak.

Chengyuan School sendiri merupakan sekolah negeri yang berada di wilayah Taipei. Sekolah yang mulai didirikan pada tahun 1897 tersebut memiliki lebih dari 2000 siswa yang berada pada level SMP dan SMA. Senada dengan Muallimin yang menjadi sekolah bersejarah di Indonesia, Chengyuan pun menjadi salah satu sekolah bersejarah di Taiwan dan menjadi salah satu sekolah pilihan di sana.

Kerjasama Mu'allimin dan Chengyuan School menjadi penting dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan di antara kedua sekolah. Kegiatan berupa Student Exchange, Cultural Exchange dan Teacher Sharing program yang menjadi poin dalam MoU akan memberikan peluang-peluang yang luar biasa baik untuk guru, pegawai maupun siswa dalam rangka peningkatan kapasitas diri.

Dalam sambutannya, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Aly Aulia, Lc., M. Hum menyampaikan rasa bahagianya atas kolaborasi yang telah disepakati oleh kedua sekolah. Ia pun menyampaikan harapan agar program-program yang telah direncanakan dapat terlaksana dan dapat berlanjut ke program lain yang bisa diikutsertakan.

Sambutan dan harapan tersebut pun dibalas oleh principal Chengyuan School yang menyampaikan bahwa kerjasama yang terjalin ini akan semakin mendekatkan kedua sekolah sekaligus meningkatkan peluang peningkatan kualitas pendidikan yang nantinya akan memberikan dampak positif untuk seluruh stakeholder sekolah.

Pada sesi penutupan, proses penandatanganan melibatkan Direktur Mu'allimin dan Principal Chengyuan school dan disaksikan oleh perwakilan guru serta siswa Mu'allimin dan Chengyuan School. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan school tour. (Fikri)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta