Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Studium Generale dan Pembukaan Ujian Kader ; Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, Ph.D Berikan Motivasi Kader Tingkat VI Mu’allimin yang akan Menjalani Ujian Kader Persyarikatan

Oleh Ahmad Tino

26 Desember 2023

Mu’allimin Yogyakarta – Sebagai salah satu syarat kelulusan di sekolah kader persyarikatan, seluruh siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah kelas VI wajib menjalani ujian kader persyarikatan yang digelar pada akhir tahun ajaran. Pada Angkatan 98 terdapat 240 kader Tingkat VI yang akan menjalani ujian kader peryarikatan pada bulan Januari 2024 mendatang.

Dalam rangka memberikan penguatan motivasi dan semangat kepada kader tingkat VI Mu’allimin, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph,D yang hadir secara langsung memberikan motivasinya kepada kader Tingkat VI yang akan menjalani ujian kader persyarikatan pada awal 2024.

Sebelumnya, acara dengan konsep studium generale dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Sang Surya dilanjutkan sambutan Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ust H Aly Aulia, Lc., M.Hum.

Dalam sambutannya, Aly Aulia menyampaikan bahwa ujian kader yang digelar ini merupakan salah satu cara bagaimana memastikan tanggung jawab yang akan diemban bagi calon alumni Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. “Tanggung jawab itu nantinya akan diemban bagi siapa saja yang lahir dari Rahim Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah karena memiliki tanggung jawab sebagai kader persyarikatan, bahkan di usia satu abad Mu’allimin ditegaskan bahwa tidak hanya kader persyarikatan tapi kader umat, bangsa bahkan kader kemanusiaan” pungkas Direktur Mu’allimin Muhammadiyah.

Sementara itu, Muhammad Sayuti menyampaikan jika kader Tingkat VI nantinya akan menjadi alumni sekaligus penggerak dan pelangsung amanah persyarikatan. Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu berpesan kepada seluruh kader Tingkat VI agar tetap meneggakan tauhid, menjadi anak yang shaleh, menjadi seorang pembelajar sejati dan tentunya aktif. “Adik-adik harus konsisten dalam menekuni suatu hal, harus aktif dan berani mengambil Keputusan dalam segala hal, karena kalian ini merupakan seorang kader yang memiliki kemampuan yang lebih dibanding dengan yang lain.” tukas Sayuti.

Dalam penutupnya, Muhammad Sayuti memberikan Quote singkat yang berisi : “We should be the part of the solutions” kepada para kader.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta