Pelantikan Pengurus Baru Tapak Suci Unit 009 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dilaksanakan Oleh Syauqi Soeratno

Oleh Ahmad Tino

3 September 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Pengurus baru Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Unit 009 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta periode 2023/2024 resmi dilantik pada Rabu (30/8/2023).

Prosesi pelantikan tersebut, dipimpin langsung oleh Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Tapak Suci , Ahmad Syauqi Soeratno .

Syauqi menyampaikan, proses perkaderan Tapak Suci di Mu’allimin memiliki beberapa peran strategis, satu di antaranya adalah sebagai upaya pembentukan iman dan akhlak.

"Kemudian, anak-anak yang berproses di tapak suci dapat membangun mental, serta jiwa yang kuat," tandasnya. 

"Dari peran strategis tersebut, diharapkan Mu'allimin mampu menghasilkan kader yang memiliki iman, ahklak dan mental yang kuat," lanjut Syauqi.

Sementara itu, Wakil Direktur Madrasah Mu'allimin, Zulkifli, berharap, pengurus yang baru dilantik dapat meraup sekaligus mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih sebelumnya.

"Selama ini, Tapak Suci Mu'allimin secara konsisten mengirim atlet-atlet terbaiknya, serta meraih prestasi tingkat nasional," ungkapnya.

Meski demikian, ia mengatakan, para pengurus dan kader Tapak Suci Mu'allimin tetap tidak boleh melupakan aspek akademik, meski berpacu mengejar prestasi di ajang bela diri.

"Sebagai pengurus, prestasi di Tapak Suci harus bersaaman dengan akademik. Ini persoalan tanggung jawab pribadi," pungkasnya. (Azka Ramadhan/TribunJogja)