Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

2200 Peserta Ikuti Senam Sehat Milad Mu’allimin Ke 104 Tahun

Oleh Ahmad Tino

4 Desember 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Menginjak abad kedua madrasah yang didirikan oleh K.H.Ahmad Dahlan yakni Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Sekolah Kader Muhammadiyah ini, ingin kembali mengajak masyarakat disekitar kampus induk untuk andil dalam acara besar tahunan yakni Milad Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah.

Rangkaian acara disusun mulai dengan acara Semarak Milad Mu'allimin, Lomba MTQ, Lomba Pildacil, Lomba Penulisan Artikel, Lomba Memancing, Webinar Internasional, Senam Sehat, Pengajian Akbar bersama Sekum PP Muhammadiyah dan kegiatan akan ditutup oleh acara Resepsi Milad Mu'allimin ke-104 pada Kamis (8/12) di Kampus Terpadu yang berada di kawasan Sedayu Bantul.

Ahad, (4/12) Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengajak seluruh warga sekitar untuk mengikuti Senam Sehat yang diadakan di Lapangan Mancasan, Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Ketua Panitia Milad Mu'allimin, Ustaz Rahmat Khairul Agus, SKom menyampaikan jika kegiatan senam ini digelar pertama kali setelah pandemi 3 tahun yang lalu. "Senam sehat pada hari ini (Ahad, 4/12) merupakan kegiatan senam dalam rangka Milad Mu'allimin ke-104 yang pertama kali kami gelar setelah pandemi, kami sangat mengapresiasi antusias warga Wirobrajan untuk mengikuti senam pada hari ini" ungkap Guru Mu'allimin yang kini juga diberikan amanah mengelola prestasi dan bakat santri itu.

Ustaz Rahmat juga menambahkan, pihaknya mengaku terkejut, pasalnya panitia hanya membatasi untuk 70 peserta disetiap RW nya, akan tetapi respon dan antusias begitu besar karna ada beberapa RT yang mendaftarkan peserta lebih dari 100 orang. "Terus terang kami kaget akan antusias warga yang begitu besar, karna di lokasi yang sama, juga ada kegiatan yang sama yakni Sumor yang diadakan oleh kelurahan Wirobrajan, kami pikir konsentrasi warga terbagi dua, ternyata antusias warga untuk mengikuti senam ini lebih banyak" imbuh nya.

Terdapat 2 doorprize utama dalam senam sehat yang digelar pada Ahad, (4/12) yakni 1 unit sepeda motor dan 1 paket ibadah umroh bagi peserta yang beruntung.

Ustaz Agus Mianta, MPd selaku wakil direktur 2 Mu'allimin bidang tata usaha dan keuangan menyampaikan, bahwa hadiah 1 unit sepeda motor yang diberikan oleh Mu'allimin tanpa ada pembayaran lain-lain. "Bagi peserta yang beruntung mendapatkan doorprize motor, ya akan langsung membawanya pulang di kemudian hari tanpa harus membayar biaya-biaya lain, jadi langsung terima beres" ucapnya saat ditemui tim humas di ruang staf urusan, sedangkan hadiah umroh yang diberikan merupakan sponsor dari biro umroh dan travel milik salah satu alumni Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah. Bank BPD Syariah juga memberikan support puluhan doorprize yang akan dibagikan kepada peserta senam sehat.

Tak hanya itu, panitia juga menyediakan doorprize menarik lainnya, diantaranya 3 unit sepeda, kulkas, mesin cuci, ricecooker, kipas angin, setrika dan masih banyak macam lainnya.

Setelah senam, peserta disuguhkan hiburan yang penampilnya terdiri dari unsur pegawai, siswa dan warga sekitar.

Foto Pemenang Doorprize Umroh Dalam Senam Sehat Milad 104 Mu'allimin

Tiba saatnya pengundian dooprize utama, untuk dooprize 1 paket ibadah umroh diperoleh Tri Agus Setiawan karyawan yang bertugas sebagai komandan pos keamanan madrasah (PKM) dan untuk 1 unit sepeda motor diperoleh Zulfarianto kepala unit usaha Mu'allimin.

Tak henti-hentinya Tri Agus mengucap takbir seraya bersyukur atas perolehan ibadah umroh dalam doorprize senam sehat Milad Mu'allimin. "Alhamdulillah Allahu Akbar, saya tidak menyangka Allah mengabulkan 'Doa saya untuk pergi ke tanah suci, saya berterima kasih kepada Mu'allimin dan Lantabur Abada Wisata sebagai sponsor 1 paket ibadah umroh.

Foto Pemenang Doorprize 1 Unit Sepeda Motor Dalam Senam Sehat Milad 104 Mu'allimin

Masih dalam acara yang sama, Zulfarianto juga tidak menyangka bahwa doorprize sepeda motor yang diberikan oleh Bank Muamalat berhasil diraihnya dalam acara senam sehat Milad Mu'allimin ke 104.

Setelah acara senam sehat di tutup, masih terdapat agenda madrasah lainnya yakni Launching Laundry 1918 Mu'allimin yang berada di Asrama 4 yang jaraknya hanya 20 meter dengan lapangan mancasan.

Laundry 1918 sebagai salah satu dari beberapa unit usaha milik Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah resmi di Launching oleh jajaran Badan Pembina Harian dan Direksi Mu'allimin. Laundry 1918 yang baru di bangun ini dengan sistem baru dan mesin baru yang lebih profesional.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta