Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Singa Podium Kader Tingkat 1

Oleh Ahmad Tino

12 Februari 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengadakan pelatihan dasar kader bagi kader tingkat 1 yang bertajuk “Singa Podium” yang diselenggarakan di Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin pada Kamis dan Jum’at (10-11 Februari 2022).

Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 dibuka oleh Ketua PR IPM Mu’allimin Ananda Syauqi Marsa Taqiyuddin. Seperti tema pada pelatihan dasar kader kali ini yakni Singa Podium, Syauqi sebagai ketua PR IPM Mu’allimin berharap terwujudnya kader-kader militan dengan pemikiran kritis dan mampu menguasai public speaking. Menurut syauqi acara pelatihan dasar ini juga sebagai ajang pencarian bakat-bakat baru untuk menjadi kader yang mampu mengkritisi terkait isu yang ada sampai dengan saat ini.

Terdapat beberapa materi-materi yang disampaikan pada hari pertama sampai dengan hari kedua, diantaranya Kamis (11/02) sore, materi 1 Adab Ta'lim Muta'alim yang berisi tentang perbedaan ilmu dan harta. Selanjutnya seluruh peserta kader tingkat 1 akan memasuki tahapan final singa podium dan terpilih 10 finalis peserta terbaik dari 25 kelompok seluruh kader tingkat 1.

Turut hadir mendampingi kegiatan ini, Ustadz Eko Prasetiyo MPd selaku anggota staff pengkaderan yang bertugas sebagai pendamping PR IPM Mu’allimin, menurutnya kegiatan ini melatih mental dan keberanian siswa kader tingkat 1 untuk berani maju ke podium dan berbicara di depan khalayak umum. Eko bersyukur bahwasanya kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown yang telah ditentukan dan guna memberikan motivasi serta dorongan untuk seluruh kader tingkat 1, pagi harinya Jum’at (11/02) panitia mengadakan acara outbound yang di ikuti oleh seluruh peserta.

(HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/ Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta