Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Guru Kelas Internasional ikuti kelas dengan Native Speaker

Oleh Ahmad Tino

19 Mei 2024

Mu’allimin, Sedayu - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah selenggarakan program English Talk with Native yang diperuntukkan khusus bagi guru kelas internasional. Kegiatan diselenggarakan di Cambridge Zone, Kampus Terpadu Madrasah Mu'allimin pada Sabtu, (18/05).

Kegiatan ini diikuti oleh 12 guru yang mengajar di program kelas internasional. Hadir sebagai pemateri adalah Mr. Daniel dari Canada. Topik yang diambil pada sesi ini adalah English Talk with Native.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan global untuk para guru kelas internasional sekaligus memberikan pengalaman untuk berdiskusi langsung dengan native speaker. Kegiatan berjalan menarik dimana pemateri membawakan presentasi dengam interaktif. Para guru terlibat langsung dalam kegiatan termasuk di dalamnya adalah tanya jawab langsung

Dalam acara ini, Mr. Daniel banyak memberikam wawasan mengenai kultur budaya. Tidak hanya dari Kanada saja yang dikenalkan, melainkan dari beberapa negara lain yang Ia ketahui yang merangsang para guru untuk mau bertanya.

Acara berlangsung selama dua jam, dan diakhiri dengam closing statement dari Mr. Daniel yang menyatakan bahwa guru harus membuka hati, membuka mata dan membuka diri untuk menerima perbedaan. Hal ini akan penting sebagai bekal untuk memberikan pengalaman belajar yang berbeda untuk para siswa.

Madrasah Mu'allimin sendiri memiliki program kelas internasional yang saat ini terus menginisiasi program-program internasional yang bisa memberikan pengalaman ke para siswa agar memiliki wawasan yang luas.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta