Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Upacara Bendera Memperingati HUT RI 77, Mu’allimin Kirim Dua Siswa Menjadi Anggota Paskibraka Kota Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

18 Agustus 2022

Mu’allimin Yogyakarta – Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan, beragam kegiatan digelar oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Mu’allimin sebagai institusi pendidikan dibawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar upacara bendera di Kampus Induk dan Terpadu.

Berkolaborasi dengan Kemantren Wirobrajan, upacara bendera digelar pada Rabu pagi, (17/8) di lapangan tengah kampus induk Mu’allimin sedangkan secara internal Mu’allimin juga menggelar upacara kemerdekaan di halaman depan gedung pembelajaran kampus terpadu yang berada di kawasan Sedayu Bantul.

Upacara bendera memperingati HUT RI ke 77 itu dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan yang bertugas sebagai Inspektur upacara, Forkompinca, Perwakilan unsur masyarakat dan sekolah yang ada di wilayah kemantren Wirobrajan.

Mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dalam pidatonya, Mantri Kemantren Wirobrajan menyampaikan bahwa setelah pandemi seluruh rakyat diharapkan mampu bergotong royong mewujudkan harapan yang selaras dengan tema kemerdekaan pada tahun 2022 ini.

Pada moment kemerdekaan ini, Mu’allimin mendapatkan kado prestasi 2 siswa tingkat Aliyah yang bertugas sebagai anggota Paskibraka Kota Yogyakarta di Balai Kota Yogyakarta yakni Ananda Yudha Cikal Sasniscara siswa kelas 5 MIA 1 dan Ananda Fathin Abdullah Basyir siswa kelas 6 MIA 3. Keduanya sudah mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan sejak sebulan terakhir di Balai Kota Yogyakarta.

Ustadz. Zulkifli, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Wakil Direktur 3 Mu’allimin bidang Kesiswaan mengaku bangga akan prestasi yang di ukir 2 siswa Mu’allimin tersebut. “Alhamdulillah, jika tahun kemarin hanya ada 1 siswa yang masuk dalam tim PASKIBRAKA, Alhamdulillah tahun ini ada 2 siswa kita yang masuk sebagai anggota PASKIBRAKA Kota Yogyakarta, tentunya hal ini bisa diraih atas kerja keras para siswa dalam menggapai keinginannya menjadi salah satu anggota PASKIBRAKA” pungkas Wadir 3 Mu’allimin. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2023/2024

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 Gelombang 1 dibuka pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 11 November 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta