Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Gandeng Perangkat Desa Kapanewon Sedayu Ciptkan Kondusifitas KAMTIBMAS

Oleh Ahmad Tino

18 April 2022

Mu’allimin Sedayu – Maraknya kejahatan jalanan yang ada di Yogyakarta menjadi perhatian khusus, khususnya pada dunia pendidikan. Langkah-langkah preventif terus dilakukan guna mencegah adanya kejahatan-kejahatan yang ada di lingkungan sekolah.

Ahad, (17/04) jajaran pimpinan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan ramah tamah dan buka puasa bersama yang melibatkan warga dan perangkat desa di wilayah Kapanewon Sedayu Bantul.

Turut hadir dalam acara ini yakni Jajaran Direksi Mu’allimin, Kepala Kapanewon Sedayu, Kepala Kelurahan Argorejo, Komandan Koramil 10 Sedayu, Kepala Kepolisian Sektor Sedayu, Kepala Dusun Bandut Lor, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sedayu, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Argorejo, Bhabinkamtibmas Sedayu, Bhabinsa Sedayu, Petugas Keamanan Madrasah dan Ketua RT yang berada di Lingkungan Kampus Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah.

Jalannya acara dipandu oleh Humas Mu’allimin Muhammadiyah, Sarijan SS MPd, menurutnya acara ini merupakan hamonisasi kepada masyarakat khususnya di Wilayah Bandut Lor serta menjalin komunikasi yang mendatangkan manfaat untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, Direktur Mu’allimin Muhammadiyah H Aly Aulia Lc MHum menyampaikan bahwa proses terlaksananya pembagunan kampus Terpadu Mu’allimin tidak terlepas dari peran dan dukungan masyarakat sekitar kampus terpadu. “Mewujudkan kampus terpadu ini membutuhkan berbagai macam nafas, tidak hanya nafas dari jajaran pimpinan (internal) akan tetapi salah satunya nafas yang dibutuhkan juga dari masyarakat (eksternal) sekitar kampus terpadu”. Ungkap Direktur Mu’allimin. Aly aulia berharap, masyarakat yang berada di sekitar kampus terpadu juga dapat menjadi bagian dari keberadaan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Kepala Kapanewon Sedayu yang hadir secara langsung juga memberikan sambutannya bahwasanya, Kapanewon Sedayu menyambut baik adanya kehadiran kampus terpadu Mu’allimin Muhammadiyah. “Kami menyambut baik adanya lembaga pendidikan besar yang hadir di wilayah kami, kami berharap dengan adanya kampus terpadu Mu’allimin Muhammadiyah kedepan mampu berkontribusi dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya di dunia pendidikan” Ujar Kepala Kapanewon Sedayu.

Selain itu, kehadiran Komandan Koramil Sedayu, Kapolsek Sedayu beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga membahas adanya fenomena kejahatan jalanan yang dimana para pelakunya masih berstatus pelajar.

Jajaran perangkat Desa Kapanewon Sedayu berharap Mu’allimin juga bisa turut serta membantu mensosialisasikan kepada seluruh santri Mu’allimin tentang bahaya dan efek kejahatan jalanan dan mencegah adanya kejahatan jalanan.

Menanggapi fenomena tersebut, Humas Mu’allimin, Sarijan SS MPd merespon baik gagasan penanggulangan kejahatan jalanan, menurutnya fenomena kejahatan yang ada sangat tidak dibenarkan dan harus di proses hukum. “Alhamdulillah, seluruh santri kami selama ini tinggal di asrama dan hanya beraktifitas di lingkungan madrasah, untuk Gadget pun tidak kami perbolehkan membawa apalagi kendaraan bermotor, jadi untuk kegiatan mobile seluruh santri kami di fasilitasi oleh kendaraan milik madrasah”. Ujar Humas Mu’allimin.

Dalam mendukung kegiatan kambtibmas, Kampus Terpadu Mu’allimin Muhammadiyah akan memasang cctv di area luar kampus guna mendukung dan mempermudah jajaran pihak keamanan dalam mengungkap kejadian yang ada di sekitar kampus terpadu. “Insya Allah kami akan berkoordinasi dengan urusan sarana pra sarana untuk segera memasang cctv di beberapa titik di luar kampus terpadu, semoga langkah ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempermudah aparat penegak hukum dalam mengungkap kejahatan jalanan jika terjadi di sekitar kampus terpadu Mu’allimin Muhammadiyah” imbuh Sarijan.

 (HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta