Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Budi Karya Sumadi : “Mu’allimin ini merupakan basis kami dalam mencari murid yang pandai”

Oleh Ahmad Tino

18 Desember 2021

Mu’allimin Yogyakarta – Masih dalam suasana Milad Mu’allimin Muhammadiyah ke 103, acara sosialisasi keselamatan transportasi dan pelatihan mengemudi pada hari kedua, Sabtu (18/12) di Kampus Terpadu Mu’allimin diawali dengan sosialisasi cara berkendara dan pemahaman rambu lalu lintas dan ETLE oleh AKP Dwi Puji Astuti dari Ditlantas Polda DIY yang di ikuti oleh perwakilan santri kader tingkat 1, kader tingkat 6 dan seluruh peserta dari Pegawai Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada hari kedua ini, dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi, Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirut PT Jasa Raharja Ridwan Purwantono, Buya Syafii Maarif, BPH Mu’allimin Mu’allimat dan Seluruh jajaran Pimpinan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan menyampaikan “Kegiatan ini diadakan demi adanya budaya berlalulintas yang bagus, jika budaya lalulintasnya bagus, maka mampu dengan mudah mentaati aturan lalulintas. Senada dengan hal tersebut, Budi Karya menambahkan bahwa dirinya kagum dengan keberadaan Mu’allimin. “Madrasah yang besar ini, tentunya memiliki santri-santri yang teladan yang pandai dan terus menghasilkan kader-kader berkualitas untuk bangsa, kami juga membidik kader dari Mu’allimin untuk melanjutkan pendidikannya di Sekolah milik pemerintah khususnya dibawah Kementerian Perhubungan, kita gali potensi dan minatnya, ada sekolah tinggi perhubungan darat, laut dan udara, karena Mu’allimin ini merupakan basis kami mencari murid-murid yang pandai”, ujar Budi.

Selain memberikan helm safety kepada perwakilan peserta, Kemenhub juga memberikan bantuan masker sebanyak 10.000 pcs kepada Mu’allimin yang bisa dibagikan kepada seluruh civitas akademika Mu’allimin.

Pada kesempatan yang sama, Buya Syafii Maarif menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan RI. “Menhub ini orangnya sederhana, dekat dengan Muhammadiyah, bahkan Menhub ini alumni SD Muhammadiyah di Palembang dan peduli dengan pendidikan, saya mengucapkan terimakasih karena telah memberikan pengalaman yang berbeda kepada para santri Mu’allimin, pengalaman ini kelak akan di ingat oleh para santri ketika lulus dari Mu’allimin, mereka yang kelas 6 akan sangat gembira ketika lulus dari Mu’allimin karena mampu memperoleh Surat Izin Mengemudi secara resmi dan bersertifikasi dari program Kemenhub ini.

Terakhir, dalam post statement Aly Aulia menyampaikan, bahwa kegiatan ini senada dengan tema Milad Mu’allimin 103 yaitu Agile and Adaptable, bagaimana Mu’allimin Muhammadiyah mampu lincah dan mudah beradaptasi dengan perubahan zaman, ini bagian dari pada kita dalam membuka dan beradaptasi dengan perubahan zaman, dengan mempersiapkan seluruh civitas Mu’allimin untuk siap siaga dan lincah dalam menjawab tantangan di masa mendatang ujar Aly. Bertepatan dengan acara ini, Direktur Mu’allimin mewakili seluruh civitas akademika mengucapkan selamat milad kepada Budi Karya Sumadi dan berdoa bersama seluruh peserta agar Budi Karya Sumadi sehat, kuat dan bisa membangun Indonesia tercinta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 Gelombang 2 dibuka pada tanggal 15 November sampai dengan 03 Februari 2022.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta