Rangkaian Darul Arqam Purna Mu’allimin dan Ujian Kader Muhammadiyah

0

Sejak tanggal  11-20 April Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah mengadakan serangkaian acara Darul Arqam Purna dan Ujian Kader Muhammadiyah. Acara Darul Arqam Purna ini merupakan Finishing Touch dari Mu’allimin kepada para  siswa Mu’allimin sebagai bekal berkiprah di masyarakat kelak. Darul Arqam Purna merupakan tahap terakhir dari rangkaian pendidikan kader selama 6 tahun di Mu’allimin.

Darul Arqam Purna 2016 mengusung tema “Kader Mu’allimin sebagai kader Kemanusiaan, kader Ummat, Kader Bangsa dan Kader Persyarikatan”. Sejumlah pembicara seperti Buya Syafi’i Ma’arif, Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Dr. Agung Danarto turut serta menjadi pembicara dalam rangkaian acara  Darul Arqam purna kali ini. Tegas Andrian S Nugroho selaku ketua panitia.

Harapan besar ditujukan kepada  121 calon kader  ini bahwa di masa mendatang alumni Mu’allimin bisa menjadi  kader Kemanusiaan, kader Ummat, kader Bangsa dan kader Persyarikatan lewat kiprahnya di masing-masing bidang keahlian yang dimiliki.

Setelah mengikuti rangkaian acara Darul Arqam Purna selanjutnya para siswa Mu’allimin mengikuti Ujian kader Muhammadiyah. Ujian kader ini merupakan rangakaian test  tentang uji komitmen dan kesungguhan ber-Muhammadiyah di masa mendatang.

Harapannya setelah mengkuti Darul Arqam Purna dan Ujian Kader, kesungguhan dan komitmen ber-Muhammadiyah para siswa Mu’allimin semakin mantap, sehingga para siswa Mu’allimin setelah terjun ke masyarakat akan bahu-membahu membangun Muhammadiyah agar semakin jaya di abad kedua. Tandas Andrian S Nugroho.(asn)

Leave a comment