Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Seluruh Siswa Mu’allimin Ikuti Apel Akhir Semester 1 dan Penerimaan Hasil Belajar Sebelum Perpulangan Libur Akhir Tahun 2023

Oleh Ahmad Tino

28 Desember 2023

Mu’allimin, Yogyakarta – Sebagai moment review hasil belajar siswa dalam 1 semester pada tahun Pelajaran 2023/2024, seluruh siswa mengikuti penerimaan hasil belajar berupa pemberian nilai oleh wali kelas masing-masing yang diselenggarakan pada Kamis, (28/12) di kampus induk dan terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah. Sebelumnya, seluruh siswa berkumpul di lapangan tengah kampus induk dan lapangan depan Gedung kampus terpadu guna mengikuti apel akhir tahun yang dipimpin oleh Direktur dan Wakil Direktur 1 Bidang Kurikulum.

Dalam amanatnya, Ust H Aly Aulia, Lc., M.Hum menyampaikan jika pada Kamis, (28/12) merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. “Pada kesempatan kali ini, mungkin menjadi moment penting dan sejarah bagi kita, ada 2 hal yang harus kita ambil Ibrah dan Pelajaran, pertama adalah di pengujung semester biasa kita menerima hasil evaluasi, hasil rapot, hasil atas apa yang telah kita perjuangkan dalam satu semester dalam rangka Tholabul Ilmi, kemudian yang kedua dalam rangka memulai semester yang kedua maka baisa juga kita mendapatkan waktu rehat dan libur, kita bisa memaknai waktu rehat dan libur secara baik sehingga pada saat harus Kembali ke madrasah dan memulai semester dua dengan fresh, dengan nol sehingga spirit kembali berkobar guna melaksanakan pembelajaran” pungkas Aly Aulia.

Pada kesempatan itu, Direktur Mu’allimin juga menyampaikan pesan kepada para siswa agar semasa libur dirumah tetap menjaga sikap dan tunjukan jati diri seorang kader di dalam keluarga maupun di masyarakat.

“Selama libur, jangan pernah Lelah dan berhenti untuk melaksanakan kwajiban-kwajiban Ananda sebagai seorang kader, tunjukkan bahwa jati diri seorang kader itu melekat pada diri kalian” imbuh Aly.

Sementara itu, Wakil Direktur 1 Ust Solikhin MPd yang menjadi pembina apel dihadapan lebih dari 700 siswa yang berada di kampus terpadu Mu’allimin menyampaikan dalam amanatnya jika hasil belajar yang disampaikan oleh para ustaz mampu dijadikan bahan evaluasi atas hasil belajar dalam semester pertama. “Nantinya setelah apel ini, para siswa akan bertemu oleh para ustaz untuk bersama-sama melihat hasil belajar dalam kurun waktu satu semester yang dimana atas hasil itu ada yang bisa diapresiasi untuk mempertahankan nilai yang bagus dan dievaluasi atas kekurangan yang belum bisa dicapai, oleh karenanya ustaz mohon jika nanti dirumah tetap bisa melaksanakan seperti halnya yang dilakukan di madrasah, seperti halnya tetap menjaga shalat 5 waktu di masjid, tetap menjadi sosok seorang kader yang berilmu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat” ujar Solikhin.

Dalam moment apel akhir semester itu, bidang perpustakaan secara rutin memberikan apresiasi atas keaktifkan para siswa dalam melaksanakan penguatan literasi di perpusatakaan sebagai Duta Literasi yang diberikan kepada ketiga siswa terpilih.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta