Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Cegah Bullying, Unit Binmas Polsek Sedayu Lakukan Binluh di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah

Oleh Ahmad Tino

26 Desember 2023

Mu’allimin, Sedayu - Panit Binmas Polsek Sedayu Ipda Mujiyono SH bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgyadi S. I. Kom melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan bullying dan perundungan di masjid Hajah Yuliana kompleks Madrasah Mu’allimin Muhamamdiyah di Kawasan Argorejo, Sedayu, Bantul, Senin (25/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Direksi Madrasah Mu’allimin, Guru, Staf dan karyawan serta santri kader tingkat 1 dan 2 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah.

Kegiatan tersebut dalam rangka pilot project profil pelajar Pancasila dan pelajar Rahmatan Lil'alamin dengan mengusung tema "Gaya Hidup Berkelanjutan dan Ta'adud Dengan Mengenal Tindakan Bullying di Lingkungan Madrasah".

Dalam kesempatan itu Aiptu Murgyadi memberikan gambaran dan wawasan terhadap para santri agar tidak menjadi korban maupun pelaku Bullying.

"Kegiatan pembinaan ini sangat penting kami lakukan, agar para santri dapat mengenal arti bullying sehingga tidak menjadi korban atau sebagai pelaku bullying," ujarnya.

Adapun upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya bullying bisa dengan cara membangun komunikasi yang baik antara santri dan guru pengasuh serta menumbuhkan kepercayaan individu satu dengan yang lainnya sehingga akan tercipta lingkungan Madrasah yang harmonis dan saling menghargai. (tribratanewsbantul.id)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta