Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Komika Yusril Fahriza Pulang ke Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

3 September 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Komika tersohor Yusril Fahriza yang merupakan alumni Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta Tahun 2007 kembali mengunjungi adik-adik tingkatnya di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah. Bertempat di Aula asrama 10 Mu'allimin, Yusril menyapa para siswa kader tingkat 4 dan 5 Mu’allimin.

Kunjungannya ke Mu'allimin, Yusril ingin melepas masa rindu semasa menjadi santri Mu'allimin. Turut hadir dalam acara yang bertajuk "Jadi Kader Tetap Bercanda" yakni Ust. Zulkifli, M.Pd Wakil Direktur 3 Bidang Kesiswaan.

Dalam sambutannya, Zulkifli mengungkapkan jika dulunya Yusril merupakan seorang siswa/santri yang humble, mudah bergaul dan jenaka. “Kak Yusril ini dulu merupakan seorang siswa yang humble, seneng bercanda dan cukup dekat dengan beberapa Ustaz ya karena mungkin ada misi tertentu yang saya tidak tahu” pungkas Zulkifli seraya bercanda.

Menurut Zulkifli, Yusril saat ini merupakan seorang alumni yang juga peduli dengan adik-adik tingkatnya. “Saat ini, Kak Yusril ini juga masih ingat dan tentunya peduli sama adik-adik tingkatnya, di beberapa kesempatan juga kami sempat meminta pertolongan ya di laksanakan oleh Kak Yusril, kedatanganya hari ini tentunya untuk merefresh adik-adik sekalian agar adik-adik tau bahwa alumni-alumni Mu’allimin ini tidak hanya berdiaspora di lingkup Perysarikatan dan Pemerintahan, akan tetapi juga banyak yang menjadi seniman salah satunya ya Kak Yusril ini, ujar Wadir 3 Mu’allimin.

Dalam penyampaian materinya, Yusril banyak merefleksi kegiatan-kegiatan selama di Mu'allimin sebagai kegiatan yang tidak bisa dilupakan dari kehidupannya.

"Jujur, ketika berkesempatan datang lagi ke Madrasah tercinta ini saya selalu merinding, apalagi jika melihat logo Mu'allimin yang terpajang di Aula asrama 10, ini membuat saya kembali ingin merasakan bagaimana atmosfernya ketika kembali menjadi siswa Mu'allimin, banyak kisah bahagia yang nggak bisa saya lupakan" ujar Yusril.

Yusril juga mengungkapkan jika nantinya seluruh kader mampu mengaktualisasikan dirinya dan kembali berkontribusi pada Madrasah dan Persyarikatan. Selain itu, Komika kondang itu juga memberikan petuahnya kepada para kader agar nantinya bisa memilih tujuan hidupnya sesuai passion masing-masing. “Saya berpesan kepada adik-adik ku ini, dalam kehidupan nanti kalian harus jauhi narkoba, pilih pergaulan dengan circle yang baik dan tentunya rencanakan masa depan kalian dengan matang agar kalian dapat meraih apa yang di inginkan dengan mudah” ucap Yusril.

Setelah menemui para kader Mu’allimin, tak kupa Yusril juga menyempatkan mengunjungi Gedung Kampus Induk Mu’allimin untuk melepas rindu bertemu para Ustaz dan menengok kamar yang dulunya di huni ditemani beberapa sahabatnya yang kini menjadi pendidik (Ustaz) di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta