Karyawan Mu’allimin Muhammadiyah Jalani Baitul Arqam Pegawai 2023

Oleh Ahmad Tino

25 Agustus 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Kamis, (24/8) seluruh pegawai dari unsur karyawan Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali mendapatkan penguatan Ideologi Muhammadiyah. Pada tahun pelajaran 2023/2024, selain Baitul Arqam seluruh pegawai juga diwajibkan untuk mengerjakan Refreshing Ideologi Muhammadiyah (RIM) sebagai salah satu syarat penilaian kinerja.

Menjadi bagian dari sekolah kader persyarikatan, tidak menutup kemungkinan nantinya seluruh karyawan akan berkontribusi untuk masyarakat entah itu menjadi penceramah, imam, bahkan menjadi bagian dari Ranting dan Cabang Muhammadiyah/ 'Aisyiyah di lingkungan sekitar, oleh karenanya dalam rangka meningkatkan pemahaman yang berkaitan dengan Al-Islam KeMuhammadiyahan Baitul Arqam Pegawai ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

Turut hadir membuka kegiatan Baitul Arqam Pegawai sesi 2 ini yakni Ust. Andi Mujahid, S.E.I (Wakil Direktur 4 Bidang Kepesantrenan). Dalam sambutannya, Andi Mujahid menyampaikan bahwa Baitul Arqam ini merupakan langkah untuk mendalami Ideologi Al Islam KeMuhammadiyahan serta menjadi penambah wawasan untuk para karyawan. "Kami berharap, bapak-ibu sekalian dapat mengambil hikmah dari Baitul Arqam ini dan dapat di aplikasikan dalam kehidupan bapak-ibu baik di Madrasah maupun di Masyarakat" pungkas Wadir 4 Mu'allimin.

Dalam kegiatan Baitul Arqam Pegawai sesi Karyawan pada 24-25 Agustus 2023 panitia mengundang beberapa pemateri di antaranya Dr. H. Ruslan Fariadi AM, S.Ag., M.S.I., dr. H. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes, Dr. H. Syakir Jamaluddin, M.A, dan Bachtiar Dwi Kurniawan, S.Fil.I., M.P.A.