Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

40 Siswa-Siswi Mu’allimin dan Mu’allimaat Muhammadiyah mengunjungi Universitas Islam Madinah

Oleh Ahmad Tino

11 April 2023

Mu’allimin Madinah – Senin, (10/4) Disela pelaksanaan umrah yang direncanakan sebagai rangkaian kegiatan arabic camp 2023 ini, didampingi langsung oleh Shehab as-Saad Ali Shaheen, penanggung jawab program jaulah tsaqofiyah UIM dan Reza Rabbani penerima kunjungan asia tenggara, 40 siswa/i, Direktur dan 4 Ustadz Mu'allimin dan Mu'allimaat mengunjungai Universitas Islam Madinah.

Kesempatan yang luar biasa dirasakan para siswa/i dapat berkunjung ke universitas yang telah banyak melahirkan ulama dunia.

Saat ditanya mengenai program kunjungan ini, Shehab menyampaikan harapan untuk lebih mengenal UIM yang sesungguhnya, fakultas dan jurusannya, aktifitas mahasiswanya serta program-program yang dilaksanakan. Pada kunjungan ini para siswa/i diajak berkeliling melihat bangunannya, fasilitasnya, tenaga pengajarnya, buku buku kajiannya dll. Bahkan berkesempaan untuk mengunjungi perpustakaan yang kaya dengan khazanah keilmuan klasik maupun modern.

Diakhir kunjungan kami juga berjumpa dengan perwakilan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Saudi Arabiyah yaitu Muhammad Zuhair, beliau menyampaikan seberapa aktif kegiatan PCIM Saudi Arabiyah menantikan kader pelangsung dari Mu'allimin Muhammadiyah khususnya dalam mewarnai berbagai aktifitas dan program di PCIM Saudi Arabiyah.

Ustadz Aly Aulia, Direktur Mu'allimin Muhammadiyah yang juga turut serta mengikuti kunjungan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kunjungan ini. Semoga membawa kebaikan khususnya bagi peserta arabic,  khususnya terkait sukses studi lanjut mereka dikemudian hari.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta