Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Intensive English Ramadhan 1444 H ; 123 Kader Mu’allimin Jalani Kegiatan di Kampung Inggris Pare

Oleh Ahmad Tino

23 Maret 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Guna meningkatkan kualitas libur siswa, urusan bahasa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah menyelenggarakan Holiday Program Ramadhan pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H pada 21 Maret 2023 – 4 April 2023. Kegiatan Holiday Program merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh bidang Bahasa dan Kepesantrenan guna meningkatkan kualitas dan skill siswa Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah.

Terdapat beberapa rangkaian dalam Holiday Program, diantaranya Intensive English, Daurah Tahfidz Al Qur'an dan I'dad Lugha Arabiyah. Ust. Munzilin, M.Pd selaku urusan bidang Bahasa Mu'allimin menyampaikan jika pada Ramadhan 1444 H ini, kegiatan Holiday Program dibagi menjadi beberapa tempat diantaranya di Kampus Terpadu Mu'allimin, Pare, dan Surabaya.

Foto pelapasan santri dalam kegiatan Intensive English oleh Wadir 4 Mu'allimin

Selasa, (21/3) malam Wakil Direktur 4 Bidang Kepesantrenan Ustaz Andi Mujahid S.E.I., melepas 123 santri yang terdiri dari kader tingkat 1 dan tingkat 2 guna mengikuti kegiatan Intensive English di Kampung Inggris FEE Center Pare Kediri.

Dengan menggunakan 2 armada bus, keberangkatan peserta IE didampingi oleh panitia dari unsur pendidik di Mu'allimin. Kegiatan yang berlangsung selama 2 pekan ini dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan pada Rabu, (22/3) di Masjid Al Ijabah yang terletak di komplek FEE Center.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini, Ust Abdul Malik (Direktur FEE Center), Ust Munzilin, Ust Faisal Fahrurrozi, dan Ust Awang Nakulawang selaku perwakilan pendamping dari Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Abdul Malik menyampaikan bahwa FEE Center siap turut andil dalam rangka mencetak kader-kader Mu'allimin agar matang dalam kemampuan Bahasa Inggris dengan pembelajaran yang berbeda sehingga mampu dengan nyata merealisasikan sebagai pesantren bertaraf internasional.

Selain itu, meski tujuan utama Intensive Program menambah kualitas berbahasa Inggris para santri, kualitas Ibadah dan Kedisiplinan para santri juga tetap terjaga dan diperhatikan, hal ini dibuktikan dengan pembiasaan Shalat lail, Shalat Dhuha dan Tadarus Qur'an sebelum dimulainya kegiatan.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta