Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

School Leader Forum 2023: Mu’allimin, The Leading British Council Partner School

Oleh Ahmad Tino

9 Maret 2023

Jakarta, 1 Maret 2023 - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali menunjukkan eksistensinya di kancah global dengan menghadirkan Direktur  Madrasah Muallimin sebagai pembicara kunci dalam acara School Leaders Forum 2023 yang diselenggarakan oleh British Council di Jakarta, 1 Maret 2023 kemarin.

Acara tersebut diperuntukkan bagi para pemangku kebijakan sekolah-sekolah dari seluruh Indonesia. Acara tersebut juga didesain untuk menjadi wadah bagi para pemangku kebijakan di sekolah-sekolah untuk saling berkolaborasi dan berdiskusi.

Hadir dalam acara tersebut pula, para pejabat dari British Council seperti Scott McDonald – CEO, British Council,  Summer Xia - Country Director British Council Indonesia , serta Lucy Watkins – Regional Director East Asia British Council 

Selain itu, turut hadir pula Andreas Chang-Director of Binus University International, Dianindah Apriyani - Senior Country Manager Cambridge Indonesia, serta Itje Chodijah-Master Trainer British Council

Dalam kesempatan ini, Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, H. Aly Aulia, Lc., M. Hum, diundang sebagai pembicara pada acara yang diselenggarakan di Binus International University tersebut. Dalam sela-sela penyampaian materinya, beliau menyampaikan rasa syukurnya bahwa saat ini Madrasah Mu'allimin terlah menjadi sekolah yang bermitra dengan lembaga-lembaga internasional terkemuka dan mendunia, khususnya Cambridge dan British Council.

Beliau turut menyampaikan terima kasih atas ditetapkannya Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah pertama di Indonesia yang menjadi mitra resmi British Council dan masuk menjadi bagian dari British Council Partner Schools dari seluruh dunia. Termasuk di dalamnya adalah ucapan terima kasih atas telah ditetapkannya Mu'allimin sebagai sekolah Cambridge di Indonesia.

Beliau menyampaikan Capaian ini tidak lepas dari peran British Council yang selalu mendampingi dari proses awal pendaftaran hingga kunjungan sekolah dalam rangka visitasi kelayakan. Beliau pun menyampaikan dukungan-dukungan yang telah diberikan British Council kepada Mu'allimin sebagai sekolah pertama di Indonesia yang menjadi British Council Partner School. Dukungan-dukungan yang dimaksud adalah seperti pendampingan School Approval Visit, Pelatihan Guru, Online Support System, serta mudahnya akses informasi baik ke Cambridge maupun ke British Council.

Beliau berharap, melalui adanya acara tersebut, Madrasah Mu'allimin dapat menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk dapat melakukan kolaborasi eksternal dalam rangka meningkatkan mutu sekolah, khususnya guru dan para peserta didik.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dengan para pengisi acara lain serta para pejabat di British Council dan Cambridge.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta