Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Kampus Terpadu Mu’allimin Jadi Destinasi Terakhir Lawatan Rombongan Negeri Perlis Sebelum Bertolak ke Malaysia

Oleh Ahmad Tino

6 Maret 2023

Mu'allimin Sedayu - Menutup rangkaian lawatan delegasi dan Mufti Negeri Perlis Malaysia di Yogyakarta, sebelum bertolak kembali ke Negeri Jiran, Mufti Negeri Perlis Sahibus Samahah Prof. Dato' Arif Perkasa Dr. Mohd Asri Bin Zainul Abidin berserta rombongan menyempatkan untuk sambangi kampus terpadu Mu'allimin yang berada di Kapanewon Sedayu Bantul pada Sabtu, (04/02) siang.

Sebelumnya dihari yang sama, Mufti Negeri Perlis Sahibus Samahah Prof. Dato' Arif Perkasa Dr. Mohd Asri Bin Zainul Abidin berserta rombongan sejak pagi dijadwalkan mengunjungi beberapa destinasi dan AUM yang berada di wilayah Yogyakarta diantaranya, Kraton Kasultanan Yogyakarta, PUTM, PKU Muhammadiyah Gamping dan terkahir di Mu'allimin.

Letak Kampus Terpadu Mu'allimin yang stragegis mengarah langsung ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) membuka kesempatan lebar para tamu nya untuk mengunjungi kampus terpadu seluas 6,5 hektare itu.

Dalam kunjungannya, Mufti Negeri Perlis Sahibus Samahah Prof. Dato' Arif Perkasa Dr. Mohd Asri Bin Zainul Abidin berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Ahmad Syafii Maarif dan berkeliling komplek yang dijuluki "The Cadre City".

Dr. Mohd Asri mengaku sangat berkesan atas sambutan dan penerimaan kedatangan delegasi perlis itu. "Alhamdulillah, kunjungan dan penyambutan ini sangat berkesan ditambah dengan hidangan kuliner yang tak bisa kami lupakan nikmatnya, dan semoga dari kunjungan ini kita nak dapat mengambil hikmah dari bagaimana cara Muhammadiyah khususnya dalam membangun suatu peradaban, kami bisa bilang Muhammadiyah ini Negeri ke dua, semuanya terstruktur dengan baik" ungkap Dato' Arif Perkasa saat singgah di Perpustakaan Ahmad Syafii Maarif Kampus Terpadu Mu'allimin.

Dalam kesempatan yang sama, Dr Kamilin Jamilin juga berwasiat dan berpesan kepada seluruh santri Mu'allimin jika dengan Ilmu lah Allah akan mengangkat derajat kita, dengan Ilmu lah Allah memberikan kebaikan pada diri kita. Menurut Dr Kamilin yang sebelumnya mengisi Tabligh Akbar di Masjid Hajah Yuliana, para santri harus menengok sejarah bagaimana para tokoh mampu berjaya pada masanya, hal itu juga tak luput dari Ilmu yang ia punya sehingga Dr Kamilin berharap suatu saat dengan Ilmu yang dibekali ketika menjadi santri di Mu'allimin, para santri bisa mengamalkan ilmunya sehingga tercapainya suatu kejayaan seperti para tokoh terdahulu.

Dr Kamilin mengajak seluruh santri Mu'allimin untuk tidak pantang menyerah dan tidak berputus asa dalam menuntut ilmu meskipun tantangan atau rintangan datang silih berganti, niscaya Allah tidak akan siasiakan hambanya yang lelah karenanya. Imbuhnya

Kunjungan Mufti Negeri Perlis di Mu'allimin ditutup dengan pemberian kenang kenangan dan penulisan kata-kata motivasi bagi Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah sebelum rombongan melanjutkan perjalanan ke Bandara Yogyakarta International Airport.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta