Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Ujian Kader Persyarikatan 2023, Faturahman Kamal ; Inilah Calon Pemimpin Ortom Masa Depan

Oleh Ahmad Tino

6 Februari 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Sebanyak 11 kader tingkat VI Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah berkunjung ke Tabligh Institute atau kantor Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang terletak di selatan kampus UMY pada Rabu, (25/1). Kunjungan 11 kader Mu'allimin ini bukan semata hanya berkunjung dan penasaran akan gedung terbaru dari Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini akan tetapi sejumlah 11 kader ini akan menjalani proses penempaan tahap akhir perkaderan yakni Ujian Kader Persyarikatan.

Kunjungan dan ujian kader ini dilaksanakan dengan penguji Ust. H. Faturrahman Kamal, Lc., M.A yang juga sebagai Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

Dalam proses berjalannya ujian, sebanyak 11 kader diberikan refleksi tentang kemuhammadiyahan dan tentunya dengan pertanyaan-pertanyaan yang wajib dijawab oleh setiap kader.

Dalam suatu pengantarnya, Faturrahman Kamal menyampaikan jika nantinya wajah-wajah inilah yang akan mengisi kursi di kepemimpinan ortom Muhammadiyah. "Jika kita lihat bersama, santri Mu'allimin ini sebagai cerminan calon pemimpin ortom masa depan, bisa jadi di tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah bahkan di tingkat pusat" pungkasnya.

Dimulai dari perkenalan dan tanya jawab, Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah ini menyiapkan rangkaian komponen pertanyaan mulai dari isu-isu sosial, kemasyarakatan, sejarah,  kemuhammadiyahan, dan tanya jawab yang berkaitan dengan Al-Islam.

Rangakaian ujian kader pada hari pertama Rabu, (25/7) akan ditutup dengan ujian secara daring bersama Ustazah. Prof. Dr. Hj. Masyitoh Chusnan, M.Ag setalah ujian dengan Ust. H. Faturrahman Kamal, Lc., M.A usai.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta