Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

184 Siswa Mu’allimin Jalani Ujian Kader Persyarikatan Tahun 2023

Oleh Ahmad Tino

19 Januari 2023

Mu'allimin Yogyakarta - Memasuki tahapan akhir penempaan sebagai kader persyarikatan, sebanyak 184 kader tingkat VI Mu'allimin mengikuti pembekalan dan pembukaan kegiatan Ujian Kader Persyarikatan Tahun 2023. Sebagai sekolah Kader Persyarikatan yang berada dibawah naungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mu'allimin mempunyai previlage dibanding sekolah-sekokah Muhammadiyah pada umumnya sehingga Kegiatan Ujian Kader Persyarikatan menjadi kegiatan yang wajib di ikuti sebagai syarat kelulusan di Mu'allimin.

Kegiatan pembekalan UKP 2023 diadakan pada Rabu, (18/01) di Aula Asrama 8 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Turut hadir memberikan sambutan Ust. Solikhin MPd (Wakil Direktur 1 Mu'allimin) dan Farhan Aji Dharma (Alumni tahun 2014, Sekretaris Umum DPD IMM DIY) yang akan memberikan pembekalan dan motivasi kepada seluruh kader yang akan menjalani UKP, selain itu turut hadir sebagai pengarah yakni Ust Fikri Wildan SPd, Menurut Ust Fikri Wildan SPd selaku pengarah UKP dan urusan Pengkaderan dan Alumni Mu'allimin, kegiatan Ujian Kader Persyarikatan (UKP) 2023 akan menghadirkan secara langsung perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat 'Aisyiyah sebagai penguji.

Dalam materi pembekalan yang disampaikan, Farhan menyampaikan kepada seluruh kader untuk menyiapkan diri agar mampu membawa nama baik Madrasah ketika menjalani UKP. Selain itu, farhan juga menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga karna akan ada 184 anak panah baru yang siap di lontarkan untuk memimpin persyarikatan di masa mendatang.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta