Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Talking to the Foreigners using English

Oleh Ahmad Tino

10 Januari 2023

Mu’allimin Malaysia - Senin, 9 januari 2023 Setelah English Camp ditutup pada hari kemarin, peserta EC memiliki tugas untuk mengaplikasikan langsung apa yang telah mereka pelajari. Mereka dipinta untuk berbicara dengan strangers (orang asing) berbahasa Inggris secara langsung. Ini merupakan tantangan yang menarik. Peserta disebar di sebuah titik keramaian di Melaka, Malaysia untuk mencari strangers. Antusiasme para peserta EC sangat terlihat ketika langsung bergegas menuju market mencari strangers yang akan mereka jadikan lawan bicara.

Menurut beberapa peserta EC, tugas ini cukup seru dan penuh tantangan, karena berbicara dengan strangers itu tidak bisa asal bicara. Ada beberapa stangers yang tidak berkenan karena terburu-buru atau kesibukan yang lain, tapi ada juga yang bertemu orang yang dengan senang hati sehingga berkenan untuk diwawancarai. Peserta EC bertemu dengan warga orang dari berbagai belahan dunia. Ada orang Kanada, Russia, China, Melayu dan negara-negara lainnya  Setelah wawancara, mereka tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto bersama strangers tersebut.

Talking to the Foreigners using English ini dilaksanakan di daerah Melaka. Setelah tugasnya selesai perjalanan berlanjut dengan agenda City Tour. Perjalanan di Melaka dimulai dari Masjid Selat Melaka, yaitu masjid yang sering disebut dengan masjid terapung di pinggir pantai dengan suasana yang sangat indah dan asri. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke komplek bangunan merah The Stadthuys yang di sekitarnya terdapat Christ Church Melaka, benteng-benteng peninggalan Portugis dan Belanda, beberapa museum dan terdapat pula bukit St. Paul yang ikonik. Dengan dipandu oleh seorang tour guide, peserta EC pun mendapatkan wawasan dan pengetahuan baru seputar sejarah daerah Melaka dan tentu kerajaan Melaka yang pernah berjaya di masa lampau.

Setelah City Tour, hari beranjak gelap dan peserta EC melanjutkan perjalanan ke apartemen Atlantis Residences Melaka. Apartemen ini cukup menawan. Apartmen ini biasanya digunakan turis maupun warga Malaysia sendiri untuk singgah selama berlibur di kawasan Melaka. Tetap ikuti terus perjalanan seru kami, karena besok perjalanan akan ke Legoland di kawasan negeri Johor, Malaysia.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta