Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Mu’allimin tingkatkan profesionalitas pegawai melalui Edutrip to Malaysia-Singapore

Oleh Ahmad Tino

10 Januari 2023

Mu’allimin Yogyakarta - Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 5 – 12 Januari 2023 berangkatkan 6 (enam) pegawai dalam acara Edutrip ke Malaysia dan Singapura. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lapangan dan meningkatkan profesionalisme para pegawai melalui studi tiru di Universiti Malaysia Trengganu, Malaysia

Dalam kegiatan ini, para pegawai Mu'allimin mengikuti beberapa agenda kegiatan, seperti Introduction Meeting, Campus Tour, serta College Presentation di Universiti Malaysia Trengganu. Hadir dalam acara ini adalah Dr. Shalela binti Mohd Mahali yang merupakan the head of Math Department, Dr. Maharani Abu Bakar , beserta Math Lecturer lainnya di Universiti Malaysia Trengganu. 

Pada lawatan kali ini, Agus Mianta, M. Pd, Wakil Direktur 2 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yang turut mendampingi kegiatan, mengungkapkan rasa bahagia atas sambutan yang diberikan serta menyampaikan pada para peserta yang hadir mengenai harapan agar kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk seterusnya. Beliau pun berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi program rutin dalam rangka meningkatkan mutu pegawai sekaligus menjalin silaturahmi dan kerjasama yang berkesinambungan antara Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta dan Universiti Malaysia Trengganu. Beliau pun mengajak pada civitas Universiti Malaysia Trengganu untuk dapat melawat ke Indonesia, khususnya ke Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Shalela binti Mohd Mahali, The head of Math Department dari Universiti Malaysia Trengganu turut menyampaikan rasa bahagianya atas lawatan dari  rombongan Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Beliau mengungpkapkan bahwa Universiti Trenganu Malaysia, khususnya Math Department  akan senantiasa membuka pintu bagi Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk berkunjung dan studi tiru di kesempatan lain.

Dalam sambutan yang sama beliau pun menyampaikan harapan agar kerjasama tidak hanya berakhir saat ini, melainkan dapat berkelanjutan, sekaligus menyampaikan terima kasih atas undangan untuk ke Yogyakarta dan berencana akan berkunjung ke Mu'allimin.

Acara Edutrip Malaysia-Singapore ini nantinya akan diakhiri dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata di Malaysia dan Singapore. (YS)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta