Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Opening Ceremonial International Scout Camp in Thailand 2022

Oleh Ahmad Tino

13 Desember 2022

Mu’allimin Thailand - Sabtu, 10 Desember 2022 bertempat di Sangkhom Islam Wittaya School, Tahiland. Pandu Hizbul Wathan yang terdiri dari kader tingkat 2 dan 3 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengikuti upacara pembukaan perkemahan Internasional di Thailand. Pada saat itu Pandu HW Mu’allimin dipercaya untuk tampil di depan pejabat teras Kerajaan Thailand dengan atraksi baris berbarisnya, seluruh peserta terpukau dengan penampilan Kader Mu’allimin dan mendapatkan apresiasi yang meriah dari seluruh peserta International Scouting Camp di Thailand yang hadir saat itu.

Beberapa sekolah yang menghadiri kegiatan tersebut seperti Sekolah dari negara Malaysia yaitu Sekolah Kebangsaan Bandar Penawar 2, Sekolah Kebangsaan Lktp  Adela, Sekolah Kebangsaan Mawai, Sekolah Kebangsaan Seti Aman, Smk Pangerang Utama, Sekolah Kebangsaan Telok Ramunia. Selanjutnya beberapa sekolah yang hadir dari Thailand yaitu Prateeptham Foundation School, Sadao Khanchai Kamphalanon Anusorn School, Phattanasart Foundation School, Azizstan Commerce Technological College, Azizstan Foundation School, dan Sangkhom Islam Wittaya School.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat dari Kerajaan Thailand dan Gubernur Propinsi Songkhla yaitu Mr. Surin Suriyahwong. Kemudian dihadiri juga dari Konsulat Pendidikan Thailand untuk Indonesia. Sesudah kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan ramah tamah antar peserta pandu dari Thailand, Malaysia, dan Indonesia dengan menggunakan alat musik khas Thailand seperti Thon Rammana, Saw Duang, Jakhe, Grajapbhi, dan Kim Insyrument.

Meskipun kebanyakan lagu pandu menggunakan lagu berbahasa Thailand namun kegiatan ramah tamah yang digabung dengan permainan tepuk dan tarian pandu membuat suasana benar-benar meriah. Pada siang harinya peserta pandu melakukan Tour Game Kepanduan Thailand yang berisi out bond jaring melayang, kaki terbang, gentong rayap, lontar kain pasir, berfoto dengan Pandu Elit Thailand di Sekolah Kerajaan Thailand yaitu di Sadao Khanchi Khampalanon Anusorn School yang mengenalkan ragam teknik kepanduan Thailand dengan permainan yang nenantang.

Selesai kegiatan ini, pada malam harinya Siswa Mu"allimin juga menampilkan lagu daerah, Tapak Suci, dan menjelaskan terkait atribut seragam HW dengan berbahasa Inggris dan Arab. Kegiatan berlangsung secara meriah dengan dilanjutkan ragam penampilan kebudayaan dari peserta pandu Malaysia dan Thailand. (EP)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta