Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Scout Camp Day 2 ; “Cultural Exchange”

Oleh Ahmad Tino

11 Desember 2022

Mu’allimin Thailand - Hari kedua, 10 Desember 2022 Peserta Scout Camp Thailand ke 2 melakukan kegiatan pertukaran budaya dengan pandu-pandu Thailand. Ragam kegiatan pertukaran budaya dibingkai dengan kegiatan kesiswaan yang meliputi seni bela diri berupa pertahanan fisik dan mental dengan olahraga yang menantang yaitu Muaythai (Basic of Boxing) yang diperagakan oleh instruktur dari Thailand, selanjutnya diajarkan seni memanah berbasis budaya Thailand yang dipadukan filosofi dalam Islam pada masa awal perkembangan Islam di Thailand.

Selain itu disajikan aneka masakan Thailand dengan diberikan presentasi berupa sejarah, bahan untuk memasak, teknik memasak dan teknik menghidangkanya yang sangat unik diantaranya adalah  Papaya Salad Thailand, Communist Sup, Khanom Kho, dan Nasi Kerabu.

Dalam bidang teknologi astronomi anak-anak dikenalkan ilmu perbintangan dan daya ukur waktu serta perjalanan bintang, dan seni kreatifitas tangan berupa membuat miniatur mobil, sepeda, tuk tuk dan motor dari kawat besi khusus.

Pada malam harinya para siswa mengikuti Out Bond mulai pukul 19.30-23.00 WIB yang berisi aneka ragam permainan Thailand seperti Buang Saneyah, Thai Lok Nangu, Ku Raberd, Klew Cheuk Samphan, Kra dod Cheuk ruam Chai, Lam Liang Nam, Dern Mai rup tua A, Yon Khai yon Chai, Magic Carpet, dan Land Skilling.

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta