Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Bertepatan Dengan Penganugerahan Penghargaan dari Majelis Pendidikan Kader PP Muhammadiyah, Mu’allimin Adakan Kegiatan Darul Arqam 3

Oleh Ahmad Tino

22 Oktober 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Sebagai sekolah yang dikenal sebagai pencetak kader persyarikatan, Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan pengkaderan yang bertajuk Darul Arqam 3. Proses pengkaderan yang dilakukan Mu'allimin merupakan pengkaderan yang berkesinambungan disetiap angkatannya.

Kegiatan Darul Arqam 3 di tahun pelajaran 2022/2023 diadakan pada Kamis-Jum'at (20-21/10) dan Kamis-Jum'at (27-28/10) di Aula Kampus Induk Mu'allimin.

Peserta Darul Arqam 3 pada kali ini yakni terdiri dari kader tingkat 4 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah yang berjumlah lebih dari 300 kader.

Turut hadir sebagai pemateri secara offline yakni Erik Tauvani Somae SHI MH (Alumni Mu'allimin, Founder Anak Panah.Id), Velandani Prakoso SIP (Alumni Mu'allimin, Ketua PP IPM 2016-2018) dan Sidiq Oktaviano SPd (Alumni Mu'allimin, Kader Anak Panah Muhammadiyah) yang hadir secara virtual via zoom streaming.

Dalam sambutannya, Ust Zulkifli selaku Wadir 3 Mu'allimin menyampaikan bahwa peran kader lulusan Mu'allimin sampai saat ini masih dan akan terus berguna bagi persyarikatan dan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah pada Rabu, (19/10) di Universitas Muhammadiyah Malang. Madrasah Mu'allimin mendapatkan penghargaan lembaga yang berperan dan berpengaruh dalam perkaderan Muhammadiyah.

Senada dengan itu, Ust Zulkifli berharap kader-kader Mu'allimin nantinya tidak hanya berdiaspora di dalam negeri akan tetapi juga sampai ke luar negeri. "Insya Allah melalui program-program pengkaderan yang kita miliki, besok kader-kader Hafizh asal Mu'allimin juga akan kami kirimkan ke Australia guna melaksanakan kegiatan Mubaligh Hijrah Internasional pada bulan Ramadan yang akan datang" pungkas Wadir 3 Mu'allimin. (HumasNews)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta