Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Penyembelihan Hewan Qurban 1443 H Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Oleh Ahmad Tino

17 Juli 2022

Mu’allimin Yogyakarta - Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1443 H, keluarga besar Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi dan 9 (embilan) ekor kambing.

Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari, Senin 11 Juli 2022  di Kampus Mu`allimin Wirobrajan, Jalan S. Parman 68 Yogyakarta. Penyembelihan hewan qurban dimulai pukul 07.30 WIB disaksikan oleh Direktur H. Aly Aulia. Lc., M.Hum, dan Wakil Direktur II Agus Mianta. M.Pd., , pejabat struktural pegawai dan tenaga honorer Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Acara diawali dengan laporan dari ketua panitia pelaksanaan qurban Aulia Abdan Idza Sholla. S.Th.I kemudian sambutan dari Direktur

Dalam sambutanya H. Aly Aulia Lc., M. Hum mengatakan bahwa penyembelihan hewan qurban kali ini merupakan implementasi, mengaplikasikan dan menginspirasi qurban dalam hidup dan kehidupan sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim yang rela berqurban harta benda  termasuk perintah menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada Allah swt. Kegiatan ini  berlangsung setiap tahun sebagai wujud kepedulian  terhadap masyarakat sekitar terlebih masyarakat yang kurang mampu.

Penyembelihan kali ini di bagikan kepada para ustadz, karyawan, musyrif dan seluruh siswa Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Selain itu juga ada 9 ekor kambing di berikan oleh Panitia kepada beberapa Lembaga , takmir yang membutuhkan diantaranya : SD Muhammadiyah Brosot, SD Muhammadiyah Sidowayah, SMK Muhammadiyah Sentolo, Yayasan Sedekah Umat, TPA Nurul Iman. Masjid Al-Hikmah, SD Muhammadiyah Bangeran, Musholla Al-Barokah dan Musholla Mu`ad Bin Jabbal asrama 8. Panitia telah membagikan kupon pengambilan daging qurban kepada anggota peserta qurban, pegawai dan honorer dan masyarakat sekitar madrasah. Lebih lanjut ketua panitia mengatakan qurban kali ini yang telah dibagikan dapat ditukarkan dengan daging qurban pada hari ini Senin tanggal 11 Juli 2022 antara pukul 13.00 s.d. 14.00 WIB.

Selanjutnya Wadir II, Agus Mianta. M.Pd mengatakan bahwa hal penting dalam pelaksanaan Idul Adha adalah bagaimana dengan adanya pembagian paket qurban ini bisa bermanfaat terutama bagi warga sekitar dan tentunya dapat membantu mereka dalam menikmati daging qurban Bersama keluarga. (HumasNews/Yusup)

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta